Malang Alami Banjir, 260 Rumah Terendam

Sejak Senin, 18 Januari 2021 yang lalu kota Malang mengalami hujan deras disertai dengan stuktur tanah yang labil. Sehingga akhirnya menyebabkan terjadi banjir di empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Klojen, Kecamatan Sukun, Kecamatan Lowokwaru, dan Kecamatan Kedungkandang.

Melansir BNPB, Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Malang melaporkan tinggi mata air antara 20-25 cm.

Baca juga  3 Pulau Kecil Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

Akibat dari banjir tersebut, ada sekitar 260 rumah terendam dan 2 unit sepeda motor hanyut. Tidak hanya itu saja, terdapat satu orang dinyatakan hilang dan 2 KK mengungsi ke kediaman kerabat.

BPBD masih mencatat kerugian lain yang ditimbulkan dari banjir tersebut. Perihal kondisi saat ini dilaporkan telah berangsur surut. Saat ini BPBD Kota Malang masih melakukan koordinasi kepada pihak terkait untuk menangani masalah banjir.

Baca juga  Cerdas Menghindari Hoaks Ala Nadila Fitria

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyebut bahwa Provinsi Jawa Timur memiliki potensi hujan lebat disertai dengan petir dan angin kencang, seluruh masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dengan keadaan dan bersiap untuk menghadapi musim hujan yang dikabarkan akan terjadi hingga akhir Ferbuari 2021.

(AA)

Translate »