Madinah Dinobatkan Sebagai Kota Tersehat di Dunia

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menobatkan Madinah sebagai kota tersehat di dunia.

Salah satu kota di Saudi Arabia ini memperoleh akreditasi tersebut setelah tim dari WHO datang berkunjung dan mengatakan bahwa kota Madinah telah memiliki standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat.

Mengutip Arab News, Madinah merupakan kota pertama dengan populasi lebih dari dua juta penduduk. Untuk mempersiapkan hal tersebut, terdapat 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan yang ikut bau membahu untuk mempersiapkan akreditasi WHO.

Baca juga  Tips Mengatur Keuangan Bulanan

Selain itu, WHO juga merekomendasikan agar tiap universitas memberikan pelatihan pada instansi kota nasional lainnya yang berminat mengikuti program Kota Sehat.

Hal tersebut dikepalai oleh sebuah komite yang dipimpin oleh Presiden Universitas, yakni Dr. Abdul Aziz Assarani. Dirinya ikut mengawasi 100 anggota dan mewakili 22 badan pemerintah, sipil, amal dan sukarelawan.

Baca juga  Croup vs COVID-19, Bagaimana Mengenalinya?

Adapun kriteria Kota Sehat menurut WHO sendiri adalah kota yang bisa secara terus menerus menciptakan lingkungan fisik dan sosial, serta memperluas sumber daya yang dapat membuat tiap orang bisa saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan bisa berkembang secara maksimal

(AA)

Translate »