Inspirasi Gaya Berbusana ala Hijaber Negeri Jiran

Gaya berbusana hijab kini semakin kekinian, hal ini dikarenakan tren fashion modest wear semakin berkembang. Terlebih di Indonesia, lalu bagaimana dengan Malaysia? Dikutip dari berbagai akun Instagram hijaber negeri Jiran, berikut inspirasi gaya berbusana mereka yang bisa Scarf Lover tiru.

1. Formal

Muslimah Malaysia jika menghadiri acara formal biasanya mereka menggunakan pakaian adat khas melayu yang diberi nama Baju Kurung. Tampilannya yang sopan juga terlihat rapih, banyak yang menjadikan baju kurung sebagai busana yang dikenakan sata menghadiri acara resmi.

image : Instagram.com/sharifahrose_

Di Indonesia sendiri, baju kurung juga dikenal sebagai dress, tunik ataupun gamis.

image: (kiri) instagram.com/eryshaemyra – (kanan) instagram.com/tasnimshah_

Baju Kurung biasa digunakan di acara formal contohnya seperti pernikahan, hari raya, bahkan hingga mahasiswi saat belajar. Baju kurung memiliki banyak variasi model yang unik dan kekinian dikarenakan perkembangan zaman yang semakin maju.

image: (kiri) Instagram.com/tasnimshah_ – (kanan) Instagram.com/nabila.razali_

Tidak selalu Baju Kurung, namun saat ini hijaber Malaysia sudah banyak yang menggunakan pakaian modis modern saat menghadiri acara formal sepert tunik juga celana dengan pemilihan bahan yang cocok dikenakan saat pergi ke acara formal.

2. Casual

image: (kiri) Instagram.com/falazainal – (kanan) Instagram.com/pykarhmn

Untuk fashion casual tidak jauh berbeda dengan style di Indonesia. Menggunakan jeans atau celana bahan longgar menjadi banyak pilihan karena memudahkan untuk beraktivitas.

image: (kiri) Instagram.com/errafazira – (kanan) Instagram.com/normalasamsudinofficial

Hanya saja, style hijab di negara ini sangat beraneka macam yang terpenting dapat menutup rambutnya. Perpaduan warna juga mejadi ciri khas gaya berbusana hijaber di Malaysia, mereka kerap memadukan warna-warna cerah untuk menambah kesan indah di setiap penampilannya.

(RN)