Dukung Pendidikan Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation Luncurkan Paragon Educational Leadership Program

PT Paragon Technology and Innovation yang sudah setia menemani masyarakat Indonesia dengan berbagai macam brand kenamaannya selama 35 tahun, kini kembali memperkenalkan kontribusinya di bidang pendidikan yakni bertajuk Paragon Educational Leadership Program: PARAGON-BERMAKNA (Bersama Majukan Pendidikan Indonesia) di awal tahun 2021.

Peluncuran ini merupakan wujud bukti kontribusi Paragon Technology and Innovation dalam mendukung, memberikan manfaat guna memajukan pendidikan di Indonesia.

Melalui Rangkaian Program Paragon Educational Leadership Jakarta, yang dilaunching pada 21 Januari 2021. Paragon menyiapkan beberapa bentuk program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, dosen, dan ekosistem inovasi sehingga harapannya dapat meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi serta dapat memperkuat ekosistem inovasi.

Adapun pprogram tersebut diantaranya Paragon Internship Program, Paragon Innovation Fellowship, Paragon Master Class, Paragon Inspiring Lecturer, Paragon Joint Research, Novo Club, Paradesa Inspirasi (PARADISE), serta Paragon Scholarship.

Baca juga  Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Masyarakat Indonesia Bangkit Dari Non-Digital ke Digital

CEO Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat mengatakan Paragon sangat percaya bahwa pendidikan merupakan salah stau kunci dari kemajuan sebuah bangsa, dan keberhasilan seuatu pendidikan tentu menjadi tanggung jawab semua pihak.

image: PT Paragon Technology and Innovation

“Melalui kolaborasi antar pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, institusi pendidikan, masyarakat serta media, akselerasi kemajuan pendidikan Indonesia menjadi semakin progresif. Oleh karena itu sebagai korporasi, Paragon ingin turut berkontribusi memajukan pendidikan melalui Paragon Educational Leadership Program; PARAGON-BERMAKNA” ujarnya.

Selaras dengan Salman, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D juga menuturkan bahwa kreativitas merupakan sebuah kunci untuk Indonesia yang berkelanjutan. Dengan adanya Kampua Merdeka ini tentu sangat diharapkan agar mahasiswa bisa menjadi pribadi yang lebih terampil hingga bisa bermanfaat untuk kedepannya.

Turut hadir di dalam peluncuran PARAGON-BERMAKNA: Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. (Rektor Telkom University), Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi. (Rektor Institut Pertanian Bogor), Akbar Adhi Utama, ST., MA., Ph.D. (Direktur Sarjana Kewirausahaan SBM ITB) sebagai perwakilan dari Perguruan Tinggi yang memaparkan kesiapan dari masing-masing Perguruan Tinggi dalam menyambut kebijakan merdeka belajar – Kampus Merdeka serta kolaborasi yang akan dijalankan bersama PARAGON-BERMAKNA.

Baca juga  Apa Yang Dimaksud Skin Barrier ?

Tidak hanya PARAGON-BERMANKA, nantinya dalam waktu dekat Paragon juga akan menggelar acara “Paragon Innovation Summit 2.0 yang ditujukan untuk memperkuat budaya inovasi di tengah generasi muda Indonesia khususnya para mahasiswa.

Salman berharap ke depannya program PARAGON-BERMAKNA dan Paragon Innovation Summit 2.0 bisa terus meningkatkan semangat dari berbagai pihak untuk memajukan Indonesia.

“Paragon berharap dapat menjadi perusahaan yang terus berkembang dan memberikan kebermanfaatan bagi negeri ini. Melalui Paragon Foundation, Paragon berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama masyarakat,” tuturnya menutup.

(GT)

Translate »