Bibir Kering, Yuk Intip Cara Membuat Lip Scrub Sendiri

Bibir kering pasti membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Karena dengan bibir yang kering membuat tampilan menjadi tidak maksimal, terutama saat menggunakan lipstick, yang mana membuatnya menjadi tidak bisa menyatu sempurna.

Kondisi bibir yang kering bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satu yang paling dialami adalah kurangnya hidrasi dalam tubuh, sangat penting untuk selalu menjaga hidrasi dengan rutin minum air putih setiap hari. Karena tidak hanya berpengaruh pada bibir, dehidrasi akan membawa pengaruh buruk bagi keseluruhan tubuh.

Baca juga  Tips Perawatan Wajah saat Penerbangan

Bagi Scarf Lover yang tengah memiliki maslaah bibir kering, selain rutin untuk minum air putih, penting juga untuk melakukan eksfoliasi untuk mengurangi sel-sel kulit mati. Ada banyak sekali produk scrub bibir yang ada di pasaran yang bisa dicoba. Namun bila Anda malas pergi keluar rumah untuk membeli scrub bibir, jangan khawatir karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan juga mudah lho, Scarf Lover. Anda memerlukan 1 sendok makan gula pasir dan juga 1 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu gosokkan pada bibir yang kering secara lembut dan perlahan.

Baca juga  5 Kegunaan Serta Manfaat Oatmeal Bagi Wajah

Bila Anda sedang tidak memiliki madu, bisa menggantinya dengan minyak zaitun. Caranya sama, dengan menambahkan 1 sendok makan gula pasir dengan minyak zaitun. Oleskan pada bibir selama 10 menit lalu bilas.

Jika sudah selesai melakukan eksfoliasi bibir, jangan lupa dilanjutkan dengan menggunakan lip balm agar kelembapan bibir tetap terjaga ya, Scarf Lover!

(AA)

Translate »