7 Cara Mudah Hilangkan Bacne!

Bacne atau jerawat yang muncul di punggung rentan terjadi kepada orang yang berjerawat di wajah.

Bacne juga bisa disebabkan karena terdapat produk perawatan rambut yang jatuh ke punggung Anda, dan tidak bersihkan secara benar saat mandi. Meskipun keadaan bacne ini tidak terlihat, tetap saja keberadaannya cukup mengganggu.

Scarf Lover yang mengalami masalah serupa tidak perlu khawatir, bacne  dapat diatasi dengan perawatan yang tepat, seperti yang di bawah ini.

1. Hindari menggunakan pakaian ketat

image freepik.com

Jika Anda memiliki jerawat punggung hindari pakaian ketat untuk meminimalisir terjadinya gesekan (terutama saat berkeringat) yang dapat memperparah. Adapun penggantinya Anda dapat memilih bahan pakaian yang mudah menyerap keringat da ringan seperti 100 persen katun.

2. Mandi setelah berolahraga

image: pixabay

Faktanya jerawat dipunggung bisa diperparah dengan aktivitas yang menimbul banyak keringat salah satunya berolahraga. Jika memiliki waktu lebih, Anda bisa mandi untuk memastikan tubuh senantiasa bersih dari keringat dan kotoran yang menempel pada pori-pori yang akan menyebabkan jerawat.

Baca juga  Kahf Jadi Brand Personal Care Pria yang Halal, Natural, dan Tayyib

3. Gunakan sabun khusus

image: pixabay

Gunakan sabun yang mengandung BHA atau Salicylic Acid. Formula tersebut mampu untuk mengatasi jerawat dipunggung, mengingat Salicylic Acid bisa membantu untuk membersihkan pori-pori hingga ke bagian dalam.

4. Rutin mengganti sprei

image: pexels

Jarang disadari jika seprai dan perlengkapan olahraga menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri penyebab jerawat. Untuk menghindarinya Anda disarankan untuk sering mengganti seprai dan menghindari kembali perlatan olahraga setelah lebih dari satu sesi berkeringat di gym.

5. Gunakan produk perawatan kulit yang cocok

image: pexels

Punggung Anda memiliki lebih banyak kelenjar minyak dari pada bagian tubuh lainnya. Untuk itulah Anda harus melakukan eksfolisasi sekali atau dua kali dalam seminggu dengan scrub pengelupas yang lembut untuk mengelupas sel kulit mati di punggung yang bisa menumpuk dan memperparah jerawat.

Baca juga  Anda Dapat Mempunyai Kuku Yang Indah Dan Sehat Dengan 4 Produk ini

6. Konsumsi makanan sehat

image: freepik

Sebuah studi yang diterbitkan  dalam the American Journal of Clinical Nutrition, menemukan korelasi antara makanan rendah glisemik seperti kacang-kacangan dan buah-buahan dapat mengurangi peradangan dan aktivitas kelenjar minyak yang dapat membantu memperkecil penyebaran jerawat.

7. Rajin mencuci rambut

image: allthingshair.com

Produk rambut sperti sampo dan kondisioner bisa menyumbat dan menyebabkan jerawat di punggung. Ketik keramas sebaiknya tarik semua rambut Anda ke depan dan bilas ke depan untuk menghindari meninggalkan sisa sampo dan kondisoner di punggung Anda.

(IK)

Translate »