Trik Agar Selalu Rajin Minum Air Putih

160

Tubuh tiap manusia memiliki kandungan air hingga 70%. Sangat penting untuk Anda selalu menjaga hidrasi tubuh dengan rutin minum air setiap hari untuk agar selalu sehat.

Dilansir Healthline, air memiliki beragam manfaat yang menakjubkan untuk tubuh Anda, dari mulai menjaga keseimbangan elektorilit dan tekanan darah, melumasi sendi, mengatur suhu tubuh dan meningkatkan kesehatan sel.

Akan tetapi, sayangnya masih banyak orang yang menganggap remeh pentingnya meminum air secara rutin setiap hari, karena sering lupa dan juga malas untuk memulainya. Namun dengan cara-cara di bawah ini, bisa membuat Anda menjadi selalu rajin minum air putih.

image: pexels

1. Menetapkan daily goal

Tiap ornag harus selalu mempunyai goals, terutama dalam menjaga pola hidup sehat, dalam hal ini adalah rutin minum air putih setiap hari. daily goals sangat penting agar Anda termotivasi tiap Anda akan melakukannya. Tetapkan berapa goal Anda minum air putih setiap hari, kemudian lakukan dengan semangat.

2. Selalu membawa botol air minum

Wajib untuk selalu membawa botol air minum kemana saja. Selalu membawa botol air akan membuat Anda lebih banyak untuk minum karena dapat membantu untuk selalu mengingat. Membawa botol minum sendiri pun memiliki nilai plus karena dapat berkontribusi untuk menjaga lingkungan, dibanding harus membeli minum yang menggunakan kemasan plastik.

3. Setel pengingat

Bila Anda benar-benar sulit untuk rajin minum air putih, setel pengingat lewat ponsel atau jam setiap beberapa waktu yang bisa Anda tentukan. Setel pengingat yang telah disesuaikan dengan daily goals Anda.

image: pexels

4. Mengganti segala minuman dengan air putih

Selalu ingat bahwa kesehatan itu penting. Maka dari itu, usahakan untuk selalu mengganti minuman manis dengan air putih. Ini adalah salah satu trik untuk membuat Anda minum lebih banyak air.

5. Minum satu gelas air sebelum melakukan sesuatu

Untuk memenuhi batas konsumsi air tiap harinya, buat kewajiban untuk minum air di waktu tertentu, misalnya satu gelas saat bangun tidur, satu gelas sebelum makan, atau minum air perjam di sela-sela bekerja. Lalu minum lagi di saat-saat tertentu, terutama saat merasa haus. Kebiasaan ini akan membuat Anda menjadi rajin untuk minum.

6. Konsisten

Terakhir dan yang paling penting adalah konsisten, karena segala sesuatu akan menjadi sia-sia saat Scarf Lover merasa tidak yakin dan bermalas-malasan saat melakukannya. Fokus untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, salah satunya dimulai dari rajin minum air.

(AA)