Tips Hilangkan Noda Kuning Akibat Deodoran

179

Bau badan sangat ampuh untuk menurunkan kepercayaan diri Anda, terutama bila menuntut Anda setiap hari untuk selalu bertemu dengan orang.

Selain menjaga kebersihan tubuh, penggunaan deodoran juga penting untuk dilakukan. Ada berbagai macam pilihan deodoran yang tersedia. Ada yang berfungsi khusus untuk menahan keringat, ada pula yang bisa menghilangkan bau badan.

Menggunakan dedoran setiap hari membuat percaya diri Anda jauh lebih nikmat karena Anda lebih percaya diri. Namun sayangnya, beberapa deodoran akan menimbulkan bekas noda di bagian ketiak baju.

Pada saat baju berwarna gelap mungkin tidak terlalu bermasalah karena tidak terlihat. Tapi bagaimana dengan baju yang berwarna putih? Tentu akan sangat mengganggu bukan?

Beberapa diantaranya kerap merasa kesulitan menghilangkan noda kuning tersebut karena sudah terlalu lama menempel. Tapi jangan khawatir, karena melansir whowhatwear.com, berikut ini ada tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Lemon

image: unsplash

Anda bisa mencoba menggunakan lemon untuk menghilangkan noda kuning pada area ketiak. Campurkan lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Rendam sedikit pada handuk kering dan bersih, lalu gosokkan di area noda. Ulangi selama beberapa kali. Kemudian tunggu sampai kering lalu Anda bisa melihat hasilnya.

2. Baking soda

image: pixabay

Campurkan 4 sendok makan baking soda dan ¼ cangkir air panas. Campur keduanya sampai mengental. Kemudian gunakan handuk untuk menggosok area ketiak dengan menggunakan adonan baking soda. Tunggu sampai kering.

3. Garam

dok.freepik

Cara selanjutnya Scarf Lover bisa menggunakan 4 sendok makan garam dan 1 liter air panas. Kemudian lakukan dengan metode yang sesuai yakni menggosokkannya kea rah noda, lalu tunggu sampai kering.

(AA)