Tahapan Menggunakan Skincare di Pagi Hari

Produk perawatan sangat diperlukan untuk kulit, tidak hanya bertujuan agar tampil menawan namun skincare juga membuat kulit menjadi lebih sehat.

Pilihlah skincare sesuai dengan tipe kulit Anda agar hasilnya maksimal. Kapakah Anda hingga saat ini sudah menggunakan dengan benar?

Jangan sampai Anda menggunakan skincare tidak sesuai urutan karena salah satu keberhasilan menggunakan skincare selain produk sesuai dengan tipe kulit, tahapan penggunaan skincare pun perlu diperhatikan.

Berikut tahapan penggunaan skincare di pagi hari sesuai urutannya yang dilansir pada laman The New York Yimes.

1. Cleansing

image: pexels

Membersihkan wajah dengan mencuci muka merupakan hal dasar dalam proses perawatan wajah.

Dokter kulit Kota New York, Dr. Carlos Charles menjelaskan, “Kulit kita bersentuhan dengan polutan lingkungan, kotoran, dan faktor lain setiap hari yang harus dihilangkan dengan hati-hati,”

Ada tiga jenis pembersih wajah yaitu milk clenasing, water cleansing, dan oil cleansing, Anda bisa memilih sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

Baca juga  Rivera Mengeluarkan Cover It All Matte Foundation Dengan 6 Warna Pilihan

2. Toner

Toner berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak di wajah. Cara menggunakan Toner yaitu tuangkan secukupnya pada kapas lalu usap ke wajah. Ahli kecantikan Kota New York, Jordana Mattioli mengatakan “Toner harus dilakukan setelah pembersihan dan sebelum memakai apa pun,”. Ia juga menyarankan agar menggunakan Toner lebih baik langsung tuangkan secukupnya ke tangan dan usap ke wajah, karena menurutnya jika dituangkan ke kapas itu akan mengurangi efek kandungannya.

3. Serum

image: pexels

Serum berfungsi untuk menutrisi kulit dan memperbaiki wajah seperti garis halus, noda hitam dan lain sebagainya. Mattioli mengatakan, “bahkan jika Anda tidak memiliki masalah khusus, semua orang masih membutuhkan serum antioksidan umum di pagi hari untuk melindungi saat beraktivitas seharian,”. Cara menggunakan serum tidak jauh berbeda dengan toner yaitu tuangkan beberapa tetes ke tangan lalu tepuk tepuk ke wajah.

Baca juga  Cari Tahu Apa Saja Keunggulan Sleeping Mask

4. Mosturizer

image: pexels

Mosturizer atau sering disebut dengan pelembab berfungsi untuk melembabkan dan menghaluskan wajah. “Pada dasarnya, pelembab membantu mencegah kehilangan air melalui lapisan luar kulit,” kata Dr. Charles. “Mereka juga dapat melengkapi minyak pelindung yang ditemukan secara alami”.

Mosturizer pada umumnya bisa digunakan pada semua tipe kulit, namun alangkah lebih baiknya gunakan pelembab yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

5. Sunscreen

image: freepik

Sunscreen atau biasa dikenal dengan tabir surya. Menggunakan sunscreen setiap hari dengan konsisten akan mencegah munculnya garis halus dan kerutan, ketidaksempurnaan tekstur, pori – pori membesar seiring berjalannya waktu.

Selain itu, menggunakan sunscreen setiap hari akan membantu mencegah kanker pada kulit. Para ahli kecantikan merekomendasikan menggunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30.

(AU)

Translate »