Sudah Tumbuh Gigi? Ini Pilihan Pasta Gigi yang Cocok untuk Anak

Saat gigi anak telah mulai tumbuh, wajib untuk Anda mengajarinya untuk menggosok gigi secara perlahan. Menerapkan kebersihan gigi dan mulut tentu harus dimulai sejak dini agar lebih terbiasa saat sudah beranjak besar.

Persiapkan segala peralatan gosok gigi si kecil yang sesuai dengan umurnya. Pilih yang memiliki warna atau bentuk menarik agar anak lebih semangat saat akan gosok gigi.

Tak hanya pemilihan sikat gigi, pasta gigi juga harus dipilih yang sesuai dengan selera anak. Nah, di bawah ini ada beberapa pilihan pasta gigi yang bisa dijadikan referensi untuk Anda.

1. Pepsodent Kids

image: tanyapepsodent.com

Brand Perpsodent memang sudah lama dikenal karena memiliki produk pasta gigi yang juara, terutama untuk anak-anak. Diformulasikan untuk gigi susu yang mengandung fluoride, kalsium, protein dan juga ekstrak susu. Ada banyak varian rasa, dijamin disukai anak-anak.

Baca juga  Cara Melarang Anak Selain Berkata “Jangan” atau “Tidak”

2. Little Tree Fruity Baby Toothpaste

image: mooimom.id

Terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak banyak mengandung busa. Ampuh untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan si kecil. Free Flouride, ekstrak kalsium dan juga bebas pengawet jadi aman untuk digunakan setiap hari.

3. Buds Organic Toothpaste Fluoride Strawberry

image: naturalfarm.id

Buds Organic juga memiliki pilihan pasta gigi anak-anak lho, Scarf Lover. Mengandung bahan-bahan alami yang senantiasa merawat kesehatan gigi dan mulut dan terbebas dari bahan kimia berbahaya yang bisa menyebabkan iritasi.

Baca juga  Manfaat Anak Sering Dibacakan Dongeng

4. Jack N’ Jill Natural Toothpaste

image: tokopedia

Pasti Scarf Lover sudah tak asing lagi dengan brand Jack N’ Jill untuk masalah perawatan anak. Pasta gigi yang satu ini telah memiliki sertifikat BPA Free, mengandung Xylitol yang dapat melawan gigi keropos dan juga Calendula sebagai anti radang dan anti bakteri.

5. Dr Browns Natural Baby Toothpaste

image: drbrownsbaby.com

Terakhir ada rekomendasi pasta gigi dari Dr Browns. Dr Browns Natural Baby Toothpaste tidak mengandung fluoride, perasa, pewarna serta pengawet buatan. Jadi, aman apabila tidak sengaja tertelan. Sangat pas untuk menemanni anak Anda yang baru belajar untuk menggosok gigi.

(AA)

Translate »