Punya Hijab dengan Bahan yang Licin? Ini Trik Menyiasatinya

Ada banyak sekali pilihan model dan bahan hijab yang ada di pasaran, dari mulai paris, voal, cerutti, dan lain sebagainya. Semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Tentunya setiap bahan hijab memiliki karakteristiknya masing-masing. Misalnya saja yang bahannya licin. Biasanya hijab bahan satin terkenal karena sedikit licin. Namun meski demikian, hijab satin tetap banyak dipilih karena terlihat lebih stylish dan cocok untuk acara formal.

Tak hanya bahan satin, namun tentu ada bahan-bahan hijab lainnya yang cenderung licin sehingga terkadang membuat Anda kesulitan untuk menggunakannya. Akan tetapi jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya.

Baca juga  5 Tips Agar Produk Anda Laku Terjual Tanpa Tersisa!

1. Atasi dengan ciput

image: hijabestie (hijup)

Bila terpaksa harus menggunakan hijab dengan bahan yang super licin, Anda harus menyiasatinya dengan menggunakan ciput. Pilih ciput dengan bahan katun yang tidak licin. Karena jika salah memilih bahan ciput, tampilan hijab akan lebih berantakan.

2. Ikat rambut dengan benar

image: pexels

Bagi Anda yang punya rambut panjang, usahakan untuk selalu mengikat rambut dengan benar dan rapih. Pastikan tidak ada bagain rambut yang terlihat agar saat ditutupi dengan menggunakan ciput, terlihat lebih sempurna.

3. Gunakan jarum pentul atau peniti yang baik

Baca juga  Tips Merawat Bahan Brokat Agar Tidak Cepat Rusak
image: unsplash

Pilih model peniti atau jarum pentul yang kualitasnya baik. Jangan lupa untuk mengaitkannya dengan sempurna dan kencang di bawah leher. Pastikan tidak terlalu longgar, karena hijab dengan bahan yang licin lebih mudah untuk bergerak dan nantinya akan membuatnya berantakan.

4. Jangan lupa setrika hijab

image: freepik.com

Ini trik paling penting, setrika hijab sebelum digunakan. hijab yang licin cenderung lebih sulit untuk dibentuk. Maka dari itu, setrika akan menjadi poin yang sangat krusial agar nantinya saat dipakai lebih mudah untuk dibentuk dan menjadi tegak.

(AA)

Translate »