Menuju 2021, Ini Resolusi yang Bisa Anda Persiapkan

Sudah menjadi tradisi ketika kalender sudah menunjukkan akhir tahun, umumnya beberapa orang memutuskan untuk membuat resolusi untuk tahun baru yang akan digapai.

Tahun baru 2021 buatlah resolusi Anda dengan tujuan yang bermanfaat untuk diri Anda. Anda bisa mencoba salah satu dari gaya hidup sederhana ini setiap hari, kemudian Anda akan merasa pikiran dan tubuh Anda lebih sehat dan membuat tahun 2021 lebih baik dari sebelumnya.

Tahun ini, saatnya Anda lebih fokus untuk memperbaiki diri sendiri. Mengutip dari laman goodhousekeeping.com ada 15 hal yang bisa Anda masukkan ke daftar resolusi 2021.

Buat rencana keuangan lebih stabil
Jika Anda mempunyai daftar ini di salah satu resolusi tahun baru, ini akan membantu Anda dalam jangka waktu panjang agar Anda dapat menghemat lebih banyak uang. Sebelum Anda kembali ke kantor, buatlah anggaran secara garis besar yang dibutuhkan dan rencana bagaimana Anda akan konsisten melakukannya. Anda juga bisa menggunakan aplikasi di ponsel agar membantu Anda lebih mudah melakukannya, seperti Aplikasi YNAB di play.google.com.

Masak makanan baru sekali seminggu
Semua orang tentu ingin makan makanan yang lebih sehat, namun Anda harus mencoba makan makanan yang beragam. Tahun ini, pilihlah resep makan malam yang belum pernah Anda coba selama sekali dalam seminggu.

Makan sayuran secara teratur
Baik Anda menurunkan berat badan atau hanya tetap sehat, sayuran adalah teman Anda, kata Mehmet Oz, MD Seorang wanita yang muncul di acaranya – Tiffany, yang kehilangan berat badan 31 kg – berkata, “Saya menumis bawang bombay, paprika, jamur, jagung – apa saja Saya ada di lemari es – dan melemparkannya ke tempat tidur bayi arugula dan bayam. ” Kedengarannya enak.

Jadikan sayuran sebagai teman keseharian Anda. Seoran wanita di Amerika Serikat bernama Tiffany kehilangan berat badannya sebanyak 31kg karena rajin memakan sayuran.

Membaca buku
Bulan Januari adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk mengisi dengan buku baru. Tetaplah konsisten terhadap resolusi Tahun Baru ini dengan membuka situs Goodreads dan meninjau setiap buku yang Anda baca.

Baca juga  Tanaman Ini Diprediksi Akan Menjadi Tren di 2021

Buatlah jadwal untuk kegiatan bersih – bersih
Carolyn Fortél sebagai direktur Good Housekeping Institute membuat daftar untuk memastikan menjaga rumah agar tetap rapi namun tidak menghabiskan waktu di akhir pekan.

Bagikan resolusi Anda kepada orang lain
“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika memberi tahu orang lain tujuan Anda akan membuat Anda merasa seperti sudah mencapainya” kata Dr. Oz. Tetapi penelitian lain menunjukkan bahwa berbagi tujuan dapat membantu Anda terus maju, tambahnya. Nasihat Dr. Oz yaitu “Ceritakan pada satu teman, kemudian bagikan pencapaian dengan orang lain saat Anda sedang menuju kesuksesan.”

image: pexels

Gunakan tangga untuk olahraga
Luangkan waktu 10 menit untuk menaiki tangga di rumah Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior menemukan bahwa wanita yang lelah karena menaiki tangga selama 10 menit mendapat dorongan energi yang lebih besar daripada mereka yang mengonsumsi kafein yang setara dengan sekaleng soda atau setengah cangkir kopi selain itu juga dapat membakar kalori.

Lakukan terapi
Umunya kita membutuhkan keluarga dan teman untuk mendapatkan dukungan. Mulailah lakukan terapi di aplikasi yang ada pada ponsel Anda guna untuk mengetahui kesehatan mental Anda.

Sukarelawan
Penelitian menunjukkan bahwa melakukan pitching secara teratur dapat mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Jadi gunakan hal ini untuk memulai komitmen dalam jangka waktu panjang.

Menyerahkan lebih banyak kegiatan
Sebuah penelitian besar menemukan bahwa orang-orang yang menghabiskan uang untuk menghemat tenaga, seperti menggunakan TaskRabbit yang telah diuji oleh GH Lab untuk meminta seseorang membersihkan garasi, memperoleh kepuasan hidup dan kebahagiaan yang lebih besar daripada mereka yang menghabiskan uang untuk menbeli barang. Jika kesulitan ekonomi, lakukan pekerjaan yang paling tidak disukai teman dan minta dia melakukan hal yang sama untuk Anda.

Baca juga  Tips dan Trik Motret dengan Gawai ala Dony Setiawan

Sumbangkan pakaian lawas
“Menyimpan pakaian yang lebih kecil sebagai motivasi untuk langsing adalah omong kosong” kata Kit Yarrow, Ph.D. seorang psikolog di Golden Gate University, “dan itu cenderung menjadi boomerang.”

Jelajahi hobi baru
Para peneliti mengikuti 7.500 orang selama 25 tahun, mereka menemukan bahwa orang yang mengeluh karena bosan kemungkinan besar meninggal karena penyakit jantung. Maka dari itu, carilah hobi baru untuk mengisi waktu senggang Anda seperti mengikuti kelas melukis, dsb.

image: pexels

Menulis untuk diri sendiri
Ketika Anda merasakan sesak dalam dada, tulislah kalimat yang akan Anda ucapkan kepada teman pada situasi yang sama. Emma Seppala, Ph.D. dari Pusat Penelitian Altruisme dan Kasih Sayang Stanford mengatakan bahwa menulis apa yang dirasakan akan lebih mudah untuk mengubah perspektif.

Lakukan satu hal dalam satu waktu
Multitasking tidak membuat Anda lebih efisien, tetapi itu membuat Anda stres, kata pakar perhatian Pedram Shojai, penulis Focus: Bringing Time, Energy, and Money Into Flow. “Jika fokus Anda terpecah-pecah, kemungkinan besar Anda akan merasa cemas saat hal baru muncul ketika hal lama masih belum selesai” katanya. Sebaliknya, dia menyarankan, atur aktivitas Anda ke dalam beberapa bagian waktu, dan kemudian “berkomitmen untuk fokus pada menit-menit yang dialokasikan dan lihat apa yang terjadi.”

Beri diri Anda lebih banyak pujian
“Hari ini adalah hariku. Aku bersyukur untukku.” Ucapkan ini setiap hari.

Pembicaraan diri yang positif dapat membantu Anda fokus pada apa yang baik dalam hidup Anda, kata psikolog Joy Harden Bradford, Ph.D. Penelitian menunjukkan bahwa sedikit vitamin G (untuk rasa syukur) dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih puas bahkan meningkatkan kualitas tidur Anda. “Jika Anda melakukan kegiatan yang terkait dengan rasa syukur di pagi hari, Anda cenderung menunjukkan dan merasakannya lebih banyak sepanjang hari itu,” kata Bradford.

(AU)

Translate »