Mengapa Perlu Menggunakan Hyaluronic Acid Setiap Hari?

Memakai skincare setiap hari adalah cara merawat kulit terbaik yang bisa dilakukan dirumah. Salah satu kandungan yang harus dimiliki pada tahapan skincare Anda adalah Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid terkenal karena kemampuannya untuk melembabkan kulit. Tetapi jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih kering dari sebelumnya.

Mengapa perlu menambahkan Hyaluronic Acid ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda? Inilah jawabannya!

Hyaluronic Acid merupakan molekul besar yang diproduksi secara alami oleh tubuh Anda. Seiring bertambahnya usia, tingkat Hyaluronic Acid alami mulai menipis. Salah satu alternatif untuk tetap mendapat hyaluronic acid yang cukup untuk kulit, biasanya orang beralih ke produk perawatan kulit yang mengandung hyaluronic acid.

Dalam produk perawatan kulit, hyaluronic acid digunakan sebagai pelembab. Kandungan ini membantu melembabkan lapisan luar kulit, sehingga meningkatkan penampilan kulit. Kulit yang terhidrasi diketahui lebih bercahaya dan tampak awet muda.

Baca juga  Sedang Hamil Tetapi Tidak Percaya Diri Bisa Tampil Cantik Alami? Berikut Tipsnya!
image: pexels

Selain dapat meningkatkan tampilan kulit, hyaluronic acid memiliki sejumlah kegunaan lain. Kandungan ini dapat membantu penyembuhan luka dan proses perbaikan kulit dan dapat bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari molekul yang merusak yang disebut radikal bebas.

Hyaluronic acid adalah bagian normal dari kulit, sehingga sangat jarang terjadi reaksi alergi atau efek samping terhadap penggunaan hyaluronic acid.

Lalu Bagaimana Hyaluronic Acid Ditambahkan Dalam Rangkaian Skincare Sehari-Hari?

Tergantung pada jenis produk yang Anda gunakan. Pelembap dan serum adalah dua bentuk hyaluronic acid yang paling umum. Gunakan pelembab yang memiliki kandungan hyaluronic acid agar kulit Anda dapat ternutrisi dengan baik.

Baca juga  Siapa Bilang Semua Bahan Natural Bisa Digunakan Pada Wajah? Ini Faktanya!

Idealnya, memakai hyaluronic acid dua kali sehari dan selalu setelah pembersihan, pengelupasan kulit, atau penggunaan serum. Tetapi jika Anda menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid, rutinitas Anda akan sedikit berbeda. Setelah dibersihkan, dan saat kulit Anda masih lembap, usapkan beberapa tetes ke telapak tangan dan tepuk-tepuk pelan ke wajah. Jangan lupa untuk segera mengoleskan pelembab setelahnya untuk menyegel semua hidrasi itu.

Untungnya, hyaluronic acid bekerja dengan baik dengan hampir semua produk perawatan kulit, termasuk retinol, vitamin C, asam alfa hidroksi (AHA), dan asam beta hidroksi (BHA).

Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk mengulang atau mengganti rangkaian skincare sehari-hari Anda. Penggunaan hyaluronic acid setiap hari akan membuat kelembapan kulit Anda terawat dengan baik.

(HV)

Translate »