LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020, Sebuah Persembahan untuk Perempuan Indonesia

Mengusung tema The Catalyst for Women to Change, GCM Group melalui platform Wanita.Network menggelar sebuah acara yang bertajuk LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020.

Sesuai dengan namanya, acara ini akan digelar secara virtual melalui www.leapvirtualsummit.com pada tanggal 17-22 mendatang.

Kata LEAP sendiri merupakan sebuah akronim dari Leading, Elevating, Aspiring, dan empowering yang merujuk pada perkembangan peran seorang perempuan dari dulu hingga sekarang.

Bicara soal perempuan, LEAP VIRTUAL SUMMIT sendiri diperuntukkan untuk semua perempuan kuat dan tangguh di Indonesia. Perempuan hebat yang punya berbagai macam peran, dari mulai ibu rumah tangga, profesionak, penggiat komunitas, dan lain sebagainya.

CEO GCM Group, Svida Alisjahbana mengatakan bahwa saat ini para perempuan telah punya kesadaran  untuk bisa mandiri, berdiri di kaki sendiri secara ekonomi maupun pengembangan diri.

image: LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020

“Di event LEAP Virtual Summit 2020, terbuka lebar kesempatan untuk berdialog satu sama lain, berbagi informasi dan pengalaman, serta saling memberdayakan dalam semangat untuk maju bersama,” ujarnya.

Melalui event ini, GCM Group ingin mengajak para perempuan untuk bisa membangkitkan semangat yang membara di tengah masa sulit pandemi Covid-19 yang mana membuat kita semua harus bisa berjuang di tengah kenormalan baru.

Baca juga  BAZNAS Menggelar Donasi #perempuanberdaya Didukung Oleh Kami Idea

Nantinya, LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 akan mengadakan berbagai macam program serta aktivitas, diantaranya diskusi, masterclass dan live di media sosial sebagai ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada perempuan Indonesia.

Program-program tersebut tidak hanya mengangkat topik yang sedang viral, tapi juga relevan.

Terdapat beberapa narasumber yang akan menghiasi LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020, diantaranya Wakil Ketua MPR RI Rerie L. Moerdijat, Founder She Loves Tech Virginia Tan, Dekranasda DKI Fery Farhati Baswedan, politisi senior Eva K. Sundari, Asha Smara Darra dari Oscar Lawalata Culture, Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban Rawung, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, Executive Director Yayasan Jurnal Perempuan Atnike Sigiro, dan sederet wanita hebat lainnya.

Acara LEAP VIRTUAL SUMMIT menggandeng PermataBank sebagai sponsor utama. Head of Marketing Communication PermataBank, Glenn Ranti menyambut baik acara ini seraya mendukung penuh karena mengingat adanya komitmen dalam mengembangkan ekosistem yang diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas perekonomian melalui pentingnya peran wanita di era saat ini.

Baca juga  Manfaatkan Aplikasi Tlusur untuk Menelusuri Destinasi Wisata Indonesia
image: LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020

“Wanita menjadi fundamental, tidak bisa dipungkiri bahwa wanita dalam kesehariannya memiliki banyak peran yang harus dijalani. Perkembangan yang ada membuat wanita harus bisa dengan cepat belajar dan beradaptasi agar bisa tetap relevan dalam menjalani beragam peran dalam keharian. PermataBank melihat hal tersebut sebagai bagian dalam semangat yang harus diteruskan dan disebarkan.” ungkap Glenn.

LEAP Virtual Summit 2020 mendapat dukungan dari lembaga pemerintah yang diwakili oleh Kantor Staf Presiden dan Kementerian Koperasi dan UKM. Sejumlah brand ternama pun turut mendukung, yakni Pigeon, Toyota, PT Hartadinata Abadi Tbk, GoWork, McDonalds, Country Choice, Sosro by Rekso, Claris, Post-It, Suwe Ora Jamu, Ultima, Taman Impian Jaya Ancol, Edavos, dan Laci Asmara. Selain itu, LEAP Virtual Summit 2020 juga berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan, Ernst & Young Indonesia, McKinsey & Company, AVPN, Egon Zehnder, Endeavor, IWAPI, PKK Bitung, Fatayat NU, PERHUMAS, Yayasan Jurnal Perempuan, dan masih banyak lagi.

(AA)

Translate »