Kebiasaan yang Membuat Kulit Anda Cepat Keriput

Keriput merupakan salah satu masalah kulit yang akan dialami semua orang ketika dewasa. Meski terjadi secara alami, banyak orang yang mengupayakan untuk memperlambat terjadinya keriput supaya kulit mereka selalu terlihat indah dan kencang. Maka nggak heran, sudah banyak banget jenis perawatan seperti laser, botox, dan sebagainya.

Namun tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang malah membuat keriput lebih cepat datang pada kulit lho Scarflovers!. Inilah kebiasaan yang harus Anda ketahui.

1. Terlalu Lama Mendiamkan Masker

Baca juga  Lakukan Ini! 5 Tips Makeup Sederhana Anti Crack di Area Bawah Mata
image: pexels

Maskeran jadi rutinitas perawatan mingguan yang nggak boleh dilewatin nih. Selain untuk memberikan perawatan tambahan pada kulit, terkadang maskeran pun dijadikan ajang relaksasi lho! Akan tetapi, kebanyakan orang masih salah dalam mengaplikasikan masker, terutama dengan mendiamkannya terlalu lama, bahkan hingga berjam-jam.

2. Memakai Make Up Berlebihan

image: pexels

Hal ini dikarenakan makeup mengandung banyak bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kerutan pada kulit. Selain itu, kalau tidak dibersihkan secara maksimal residu makeup juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti pori tersumbat, komedo dan jerawat.

Baca juga  Cara Menutupi Alis Menggunakan Lem

3. Jarang Memakai Sunscreen

sumber: oramiparenting.com

Sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, Sementara paparan sinar UV terkhusus UVA dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti mengurangi produksi kolagen sehingga kulit menjadi cepat keriput dan kendur.

Itulah kebiasaan yang seringkali tidak di sadari oleh Anda, jadi sekarang sudah tahu kebiasaan apa yang membuat Anda keriput. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda. (DT)

Translate »