Hentikan Kebiasaan Buruk Ini untuk Meningkatkan Kesuburan

Masa subur tentu akan menjadi sangat penting bagi setiap perempuan, terutama bagi mereka yang sedang merencakan program kehamilan. Akan tetapi, masa kesuburan perempuan bisa menurun karena diakibatkan dengan gaya hidup yang salah.

Tentunya hal tersebut harus Anda hindari bukan, Scarf Lover?

Melansir laman verywellfamily, berikut ini terdapat 4 hal buruk yang harus dihentikan untuk meningkatkan kesuburan Anda.

1. Berhenti begadang

image: pexels

Beberapa penelitian menemukan hubungan antara kebiasaan tidur yang buruk dan menstruasi yang tidak teratur, dan menstruasi yang tidak teratur dapat menjadi gejala infertilitas. Maka dari itu, usahakan untuk mengurangi kebiasaan begadang, terutama bila tidak ada perlunya. Usahakan untuk melakukan banyak aktivitas di siang hari agar saat malam bisa lelah dan cepat untuk tidur.

Baca juga  Mana Lebih Baik, Nutrisi dari Makanan Asli atau Suplemen?

2. Kurangi kafein

image: pixabay

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi lebih dari 300mg kafein dalam sehari dapat mengurangi kesuburan Anda. Maka dari itu, usahakan untuk mengurangi kafein, karena tidak hanya menurangi kesuburan, mengonsumsi kafein berlebih bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Olahraga yang tidak sesuai

image: pixabay

Selanjutnya yang dapat mengurangi kesuburan adalah olahraga yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Olahraga tentu sangat baik karena dapat membuat tubuh menjadi sehat, namun bila dilakukan secara berlebihan justru akan membawa dampak buruk. Idealnya, Anda bisa berolahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu selama 30 menit sekali. Namun jika ingin mendapatkan porsi terbaik, Anda bisa mengonsultasikannya pada dokter.

Baca juga  Taman Kota, Taman Lapangan Banteng

4. Makan junk food

image: pexels

Tidak hanya untuk kesuburan, terlalu sering makan junk food dapat membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah menyebabkan masalah pada berat badan. Selain itu, makan banyak junk food sekaligus dapat menyebabkan peningkatan gula darah. Karena ada teori yang menyatakan bahwa insulin dan kesuburan berhubungan, ini mungkin tidak baik untuk kesehatan kesuburan Anda.

(AA)

Translate »