Begini Cara yang Tepat Membersihkan Sepatu Kanvas Berwarna Putih

389

Sepatu putih merupakan sepatu yang harus dimiliki setiap orang karena cocok untuk segala jenis warna pakaian dan model pakaian. Sepatu kanvas menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang.

Saat memiliki sepatu kanvas berwarna putih, Anda pasti akan memikirkan bagaimana cara yang tepat untuk mencuci sepatu tersebut agar noda-noda yang menempel bisa hilang? Dan bagaimana cara mencucinya agar tidak timbul noda kuning setelah mencuci sepatu berwarna putih? Karena perlu diketahui, jika mencuci sepatunya tidak benar maka akan menimbulkan noda kuning pada sepatu.

image: pexels

Pikiran-pikiran tersebut mungkin akan menakuti Anda, tetapi sebenarnya mencucinya pun cukup sederhana. Untuk itu, Scarflover bisa melihat cara mencuci sepatu kanvas berwarna putih dengan benar dibawah ini.

Pertama, Anda bisa membersihkan sepatu dengan bahan-bahan yang ada dirumah, yaitu soda kue dan cuka putih. Caranya, Anda cukup mengambil satu sendok makan soda kue dan dua sendok makan cuka putih yang dimasukkan kedalam secangkir air hangat. Lalu, Anda bisa ambil sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk menyikat kotoran yang ada di sepatu Anda. Masukkan sikat gigi kedalam campuran cuka dan soda kue, lalu sikat pada kotoran yang ada disepatu. Campuran soda kue akan cepat mengering. Setelah Anda selesai menggosok, bersihkan sisa pasta menggunakan kain dan biarkan sepatu Anda mengering.

Saat menyikat sepatu kanvas, ada baiknya Anda tidak terlalu keras. Saat Anda menyikatnya terlalu keras, maka dapat melonggarkan material kanvas dan akan membuat sepatu Anda terlihat usang.

image: pixabay

Selain menggunkana soda kue dan cuka, Anda bisa menggunakan cara lain yaitu menggunakan sabun cair dan air. Pertama-tama larutkan sabun cair atau deterjen ke dalam wadah. Kemudian sama halnya dengan membersihkan menggunakan cuka dan soda kue, Anda dapat memasukkan sikat gigi kedalam campuran sabun dan air. Lalu, Anda dapat menggosokannya ke bagian yang kotor.

Setelah kotoran dirasa sudah hilang, Anda dapat membilasnya dengan air hingga tidak ada residu sabun yang menempel di sepatu. Karena residu atau busa yang masih menempel di sepatu karena saat dibilas kurang bersih, maka akan meninggalkan noda kuning setelah sepatu mengering.

(HV)