Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 Resmi Berakhir

Diselenggarakan sejak tanggal 28 Oktober 2020, Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 hari ini resmi berakhir. Selama empat hari, Modest Fashion ISEF 2020 telah menampilkan sebanyak 12 sesi virtual fashion show dengan 720 tampilan busana dari 164 fashion designer dan brand accesories.

Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Diana Yumanita, menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 dilakukan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi syariah sektor fashion muslim yang merupakan salah satu sektor prioritas dalam ekosistem halal value chain. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi terutama bagi sektor UKM yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Baca juga  Resep Ramen Vegetarian yang Mudah dan Cepat
image: ISEF 2020 (chaera lee)

Karena ketatnya kompetisi lokal dan global di potensi pasar fashion muslim yang masih terbuka lebar, Diana juga meminta para pelaku industri fashion di Indonesia harus adaktif menghadapi perubahan dengan berkreativitas, berinovasi, meningkatkan produktifitas serta memperkenalkan brand sehingga mampu memenangkan pasar lokal maupun global.

“Tantangan kedepan semakin tidak mudah, para reseller maupun brand global mulai terjun menggarap pasar fashion muslim. Untuk itu, para pelaku industri fashion tanah air harus mampu meningkatkan kapasitas untuk berkompetisi di panggung global,” ujar Diana.

Rangkaian Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 ini ditutup dengan peragaan busana terakhir dari para designer diantaranya KALU, HIJAB CINTA by Nina Kartarineka Accesories Beadstown by Rosita, Malam Batik by Theresa Naumi, Lia Mustafa Shoes by Bocorocco, H.YS by Hilda Amalia, “C H A R V I” by Febby AntiQue, Bellahasura, Reborn by Chaera Lee, SANET SABINTANG, Creative Batik by Khaleili Nungki, Elly Virgo, CYA by Cahya Tyanthi, dan APIKMEN yang menampilkan karya terbaiknya.

Baca juga  H&M Mengadakan Kolaborasi Bersama Desainer Asal Itali Giambattista Valli

Tidak hanya virtual fashion show, rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival  (ISEF) 2020 juga dilengkapi dengan kegiatan virtual exhibition, business matching yang mempertemukan designer dan pembeli serta digital tradeshow dengan 300 brand di Bukalapak yang masih akan terus berlangsung hingga tanggal 2 Desember 2020. (AN)

Translate »