Tips Menyelamatkan Kulit Akibat Stres

Stres adalah faktor utama penyakit di dalam tubuh loh Scarflovers, dan kulit juga demikian. Sebagai organ terbesar Anda, yang terpenting adalah Anda belajar bagaimana menjaga kerusakan selama masa-masa penuh kecemasan, terutama jika wajah Anda adalah tempat yang menunjukkan tanda-tanda stres. Inilah beberapa tips dan solusinya.

1. Keriput

sumber: yahoo

Melihat lebih banyak garis halus dan kelemahan pada kulit Anda? Stres dapat memengaruhi Anda pada tingkat hormonal. Kortisol, hormon yang dilepaskan sebagai respons terhadap stres, adalah musuh alami kolagen, yang menghancurkan jaringan ikat yang membuat kulit Anda kencang dan kencang.

Namun selain merusak kolagen, kecemasan juga dapat menyebabkan Anda menahan ekspresi wajah tertentu, seperti mengerutkan alis yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerutan permanen pada dahi dan sekitar mata.

Baca juga  Shalawat, Ibadah Ringan dengan Pahala Luar Biasa

Solusi: Berhati-hatilah saat Anda menahan ekspresi wajah di saat-saat stres. Tarik napas dalam-dalam, dan saat Anda menghembuskan napas, visualisasikan wajah Anda rileks dan halus. Meditasi juga bermanfaat, meskipun Anda hanya punya waktu sebentar. Kekurangan hidrasi biasanya merupakan penyebab kerutan, jadi pastikan Anda mengonsumsi setidaknya 8 gelas air murni setiap hari untuk mencegah kulit kering dan menghilangkan racun.

2. Kantong Bawah Mata

image: pexels

Deadline tugas yang menumpuk untuk besok dapat membebani pikiran Anda, membuat Anda tidak mendapatkan cukup tidur nyenyak. Hal ini dapat menyebabkan cairan menggenang di bawah kelopak mata bawah. Anda bisa memperkirakan bengkak pada kantung mata Anda menjadi lebih buruk karena gravitasi.

Baca juga  Manfaat Surat Yusuf untuk Ibu Hamil

Solusi: Tidurlah setidaknya delapan jam. Karena cahaya dari layar ponsel cerdas Anda mensimulasikan sinar matahari, matikan semua perangkat elektronik satu jam sebelum Anda pergi tidur. Gunakan waktu istirahat Anda untuk menikmati secangkir teh kamomil bebas kafein untuk membantu menenangkan dan membuat Anda rileks sebelum tidur.

Jika Anda masih terbangun dengan mata sembab di pagi hari, pegang bagian belakang sendok dingin (masukkan ke dalam lemari es) ke area bawah mata Anda dan pijat dari sudut dalam ke sudut luar mata Anda untuk mengeluarkan cairan. (DT)

Translate »