Tips Dalam Melakukan Thrift Shopping

203

Thrift shopping atau belanja barang-barang secondhand, saat ini sedang digemari banyak orang. Selain karena alasan sustainability, melakukan thrift shopping juga dapat menghemat pengeluaran karena biasanya harga yang ditawarkan lebih murah.

Namun, dalam melakukan thrift shopping juga harus berhati-hati, karena jika salah Anda bisa mendapat barang dengan kondisi kurang bagus atau harga yang tinggi. Dirangkum dari thegoodtrade.com, berikut tips yang bisa Scarf Lover saat melakukan thrift shopping.

1. Buat Daftar Belanjaan

image: pexels

Jika Anda melakukan thrift shopping tanpa tujuan yang jelas, hal tersebut dapat membuang-buang waktu. Anda bisa membuat daftar barang yang ingin dicari agar lebih menghemat waktu dan pengeluaran.

2. Sesuaikan Gaya Berpakaian

image: pexels

Karena melakukan thrift shopping sangat menguras tenaga, Anda bisa sesuaikan gaya berpakaian seperti menggunakan pakaian dengan bahan menyerap keringat, tidak menghalangi gerak, dan lain-lain.

3. Bayar dengan Cash

image: pexels

Karena saat melakukan thrift shopping dapat membuat laper mata, Anda bisa membawa uang cash secukupnya agar tetap berada pada budget yang sudah disesuaikan.

4. Pilih Barang yang Menarik Perhatian

image: pexels

Untuk menghemat waktu, Anda bisa menyeleksi barang-barang yang sekiranya terlihat stand out dan menarik perhatian. Setelah mendapat beberapa pilihan, barulah Anda putuskan barang yang ingin dibeli.

5. Jahit Baju yang Kebesaran

image: pexels

Tips yang satu ini bisa menjadi optional, jika Anda menemukan barang yang disukai tetapi dengan ukuran yang berbeda, Anda bisa menyesuaikannya dengan membawa barang tersebut ke tukang jahit.

6. Berteman dengan Pemilik Thrift Shop

image: unsplash

Jika sudah menemukan toko thrift yang ingin dijelajahi, pastikan untuk selalu ramah dengan pemiliknya. Selain Anda bisa meminta saran, terkadang pemilik toko juga akan memberikan harga khusus untuk Anda.

(AN)