Tips Berbelanja Saat Liburan

Salah satu cara untuk menjernihkan pikiran dari padatnya aktivitas di ibu kota adalah dengan pergi berlibur, Anda bisa memilih untuk mengunjungi destinasi wisata dalam negeri atau melancong ke luar negeri.

Berlibur dapat membantu Anda untuk merasa lebih bebas dan tenang. Anda juga bisa explore ke hal-hal yang baru.

Saat belibur tentunya Anda akan menjelajahi segala tempat yang belum pernah dikunjungi atau mungkin sudah masuk ke dalam bucket list Anda, misalnya tempat wisata, restoran atau bahkan tempat belanja.

Tak dapat dipungkiri bahwa saat berlibur, Hasrat belanja tetap tidak bisa untuk ditahan, terutama bagi kaum hawa. Saat berlibur Anda akan dihadapkan dengan segala macam barang-barang, dari mulai hal-hal kecil sampai barang branded.

Namun tentu tetap ada ha-hal yang harus diperhatikan saat akan memutuskan belanja kala liburan. Jangan sampai, pulang liburan, keadaan kantong semakin menipis.

Baca juga  Rekomendasi Reusable Bag untuk Terapkan Sustainability

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda simak jika ingin belanja saat liburan.

image: pexels

1. Batasi Diri Anda

Berlibur tentu sangat mengasyikkan. Apalagi saat berbelanja barang-barang yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda harus membatasi diri, jangan sampai terlalu boros. Hindari belanja impulsif dan pikirkan untuk keadaan ke depan karena Anda tetap harus memiliki dana simpanan bukan?

2. Ketahui Betul Ukuran Anda

Jika Anda yang tidak terlalu suka mencoba barang saat berbelanja, Anda betul-betul harus tahu ukuran pakaian Anda. Jangan sampai salah membeli, apalagi Anda harus merogoh kocek yang lumayan dalam. Ketahui juga bahwa ukuran pakaian tiap negara berbeda. Alhasil mungkin Anda harus membeli satu size lebih kecil atau bahkan sebaliknya.

Baca juga  3 Destinasi Wisata Domestik yang Wajib Dikunjungi Saat Pandemi Berakhir
image: pexels

3. Jangan Ragu Meminta Bantuan Orang Lokal

Jangan pernah malu untuk bertanya, terutama saat berlibur ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Orang lokal tentu akan dengan senang hati membantu Anda dalam menunjukkan jalan, atau bahkan membantu menawarkan harga. Tak jarang bahwa kerap kali turis selalu ditawarkan harga mahal saat berbelanja.

4. Pikirkan Tentang Utilitas

Selalu tanamkan dalam pikiran saat akan membeli barang, “akan dipakai untuk apa?”. Hindari membeli barang belum tentu akan terpakai. Lebih baik gunakan uang tersebut untuk hal-hal yang diyakini akan dipakai sehari-hari. Jadi tidak mubazir, kan?

Semoga membantu tipsnya, Scarf Lover? (AA)

Translate »