Tidak Hanya Alatnya, Ternyata Produk Makeup Juga Perlu Dibersihkan

Meski terlihat bersih, ternyata makeup yang Scarf Lover gunakan sehari-hari juga perlu untuk dibersihkan, loh. Walaupun belum memasuki tanggal kadaluwarsa, seringnya produk digunakan dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri yang bisa membuat masalah pada kulit seperti iritasi atau infeksi.

Cara membersihkan produk makeup juga cukup mudah. Dilansir dari bybride.com, berikut cara membersihkannya sesuai dengan jenis produk makeup masing-masing.

1. Lipstik

image: pexels

Ada dua cara untuk membersihkan lipstik. Pertama, kikis sedikit bagian atas lipstik dengan gerakan memutar menggunakan ujung cotton buds. Kedua, rendam lipstik selama 30 detik ke dalam cairan alkohol kemudian keringkan dengan angin atau tisu. Cara ini dapat dilakukan setiap dua minggu atau sebulan sekali.

Baca juga  3 Manfaat Toner Untuk Kulitmu

2. Pensil Alis atau Eyeliner

imag: sascofficial

Untuk menjaga kebersihannya, cukup mempertajam ujung pensil dengan menggunakan rautan sebelum digunakan. Namun jika produk pensil yang tidak bisa diraut, cuku celupkan ujung pensil ke dalam alkohol selama 30 detik kemudian keringkan dengan angin atau menggunakan tisu. Cara ini berlaku untuk semua jenis pensil seperti pensil alis, eyeliner, lip liner, dan lain-lain.

Baca juga  Koleksi Terbaru UNIQLO U Spring/Summer 2021

3. Foundation

image: pexels

Jika Anda menggunakan jenis foundation dengan menggunakan pump terbuka, Anda hanya perlu mengeluarkan bagian paling atas dari foundation sebelum digunakan. Namun jika menggunakan jenis tube, Anda bisa membersihkan lobang tube tersebut dengan menggunakan cotton buds yang bersih untuk setiap celupannya.

4. Eyeshadow, Blush, Bronzer, dan Powder

image: etudehouseofficial

Untuk jenis produk yang padat seperti eyeshadow, blush on, bronzer dan bedak sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu sedikit mengikis bagian atasnya dengan hati-hati, karena jika ditekan terlalu keras dapat menghancurkan produk tersebut.

(AN)

Translate »