Terkuak! Bawang Putih Ternyata Ampuh Atasi Kutu

Kutu rambut dikenal sangat mudah menular. Ini lah mengapa banyak orang selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan rambutnya agar terbebas dari binatang kecil yang satu ini.

Tumbuhnya kutu pada rambut bisa membuat seluruh kepala terasa gatal dan tentunya sangat tidak nyaman. Terutama saat Anda sedang melakukan aktivitas di luar serta bertemu dengan orang lain. Tak ingin kan jadi malu karena harus menggaruk-garuk kepala, Scarf Lover?

image: stylecraze.com

Untuk itu, hingga saat ini ada banyak sekali produk-produk penghilang kutu rambut yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan juga murah di toko obat. Namun sayangnya, kebanyakan produk yang dijual bebas tersebut memiliki bahan kimia yang tinggi dan aromanya tercium sangat menyengat. Saat diaplikasikan, kepala bisa terasa menjadi pusing.

Baca juga  Musim Hujan, Ini Rekomendasi Kegiatan Indoor untuk Si Kecil

Namun jangan khawatir, karena Anda bisa mengatasi kutu rambut dengan menggunakan salah satu bumbu dapur yang tentunya dimiliki oleh semua orang, yaitu bawang putih.

Tak banyak orang tahu bahwa bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi kutu rambut.

Bagaimana ya caranya?

Anda hanya perlu menghaluskan bawang putih. Tak butuh banyak, hanya sekitar 10 siung. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis agar kutu-kutu bisa cepat dihempaskan. Kemudian saat semuanya sudah merata, Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit kepala selama kurang lebih 25-30 menit.

Baca juga  Manfaat Kutek Halal Untuk Kuku

Mudah kan, Scarf Lover?

Aroma khas dari bawang putih mungkin akan terasa cukup menyengat bagi sebagian orang. Akan tetapi, Anda pasti akan langsung takjub dengan hasilnya.

Meskipun telah menggunkan bawnag putih, jangan lupa untuk terus merawat kebersihan rambut dengan rajin keramas ya, Scarf Lover. Pastikan rambut selalu bersih hingga kutu rambut pun enggan untuk singgah. (AA)

Translate »