Selain Nikmat, Caviar Juga Memiliki Manfaat untuk Kulit Wajah

Caviar merupakan makanan mahal yang terbuat dari telur ikan sturgeon yang biasanya hidup di perairan Amerika bagian Barat dan Amerika Utara. Caviar biasanya disajikan sebagai appetizer atau garnish pada makanan. Tidak hanya menambah cita rasa pada makanan, ternyata caviar juga bermanfaat untuk kulit wajah.

Scarflover dapat menggunakan produk skincare yang mengandung caviar agar wajah terlihat lebih awet muda. Hal tersebut dikarenakan caviar memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kecantikan kulit seperti vitamin A, D, B1, B2, B6, omega 3, serta beberapa asam amino seperti glisin, lisin, histidin, arginine,dan asparagin.

Lalu dengan banyaknya kandungan vitamin yang terdapat dalam telur ikan ini, apa saja manfaatnya untuk kulit wajah?

image: freepik

1. Memperlambat Proses Penuaan

Usia 25 tahun keatas sudah waktu yang tepat untuk memilih skincare yang bersifat anti-aging. Anda dapat memilih produk skincare yang mengandung ekstrak caviar yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan. Selain skincare, caviar facial juga dapat memperlambat proses penuaan akibat usia, sinar matahari ataupun polusi. Cara caviar dapat memperlambat proses penuaan dengan mengaktifkan sel untuk meningkatkan produksi kolagen yang berperan besar dalam menjaga kejernihan dan kemudaan kulit.

Baca juga  Jennifer Lopez Akan Segera Rilis Produk Skincare?

2. Mengandung Kolagen Yang Membuat Tekstur Kulit Tetap Halus

Caviar kaya akan kolagen yang membantu menghilangkan garis halus pada kulit, mengatasi iritasi pada wajah, termasuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan adanya sel kulit baru ini, sel kulit yang sudah tua, kusam, dan bernoda akan tergantikan, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan halus.

3. Mempercepat Regenerasi Kulit

Caviar atau telur ikan ini memiliki sel yang hampir mirip dengan kulit manusia. Oleh karena itu, caviar mampu mempercepat regenerasi kulit manusia dengan baik. Kulit pada dasarnya terbuat dari protein (asam amino) dan caviar memiliki kandungan tersebut. Ketika Anda menggunakan produk skincare yang mengandung ekstrak caviar, maka asam amino dalam caviar bisa diserap langsung ke kulit.

image: pixabay

4. Mengencangkan dan Menghidrasi Kulit

Caviar juga dapat membantu mengencangkan kulit yang mulai menua dan menghidrasi kulit dengan baik. Kandungan vitamin B1, B2, B6, mineral dan protein asam amino yang cukup tinggi dalam caviar sangat baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan menjaga kulit tetap kencang.

5. Menangkal Radikal Bebas dan Melawan Pigmentasi

Caviar juga mengandung selenium dan vitamin E yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan senyawa lainnya di dalam tubuh. Selenium akan menyerap racun di kulit serta mengisi struktur kulit agar kencang dan kembali kenyal.

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Diet Neutropenik

Tidak hanya menangkal radikal bebas, kandungan vitamin A dalam caviar juga dapat melawan pigmentasi yang diakbitkan dari paparan sinar matahari. Akibatnya, bukan hanya membuat kulit jadi keriput, tapi juga menimbulkan flek hitam di kulit. Kombinasi vitamin A dan asam lemak dalam kaviar akan mengobati kerusakan ini sekaligus mengurangi noda hitam di wajah, terutama jika digunakan pada malam hari.

6. Mencegah Penyakit Kulit dan Mencerahkan Kulit

Caviar mengandung omega 3 berguna untuk mengobati dan mencegah masalah penyakit kulit seperti psoriasis, alergi dan jerawat. Omega 3 memiliki sifat sebagai tabir surya alami, yang membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV baik itu UVA dan UVB. Selain dapat mencegah masalah penyakit kulit, omega 3 juga berfungsi untuk membantu merevitalisasi, meremajakan kulit, dan mengurangi melanin untuk meningkatkan dan mempertahankan warna kulit yang sehat sehingga kulit pun akan tampak halus, cerah dan bercahaya.

(HV)

Translate »