Persiapan Kementerian Kesehatan Terkait Vaksin Covid-19

123

Pengadaan vaksinasi untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sampai sekarang dikatakan masih belum terlihat adanya titik terang. Presiden Jokowi pun telah beberapa kali mengingatkan untuk segera mempersiapkannya.

Melalui video live keterangan pers menteri terkait hasil rapat terbatas di Youtube Sekretariat Presiden, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menuturkan bahwa mereka telah melakukan segala jenis persiapan terkait adanya pengadaan vaksinasi Covid-19, dari mulai Sumber Daya Manusia (SDM), sampai kesiapan melakukan simulasi.

image: youtube sekretariat presiden

“Kementerian Kesehatan melakukan berbagai penyiapan mulai dari Sumber Daya Manusia, kemudian fasilitas sarana dan prasana, melakukan simulasi-simulasi untuk melancarkan bila saatnya vaksinasi dilaksanakan.” ujar Terawan.

Seperti yang kita tahu bahwa munculnya pandemi Covid-19 secara tiba-tiba tentu membuat masyarakat merasa khawatir. Hal ini yang juga mendorong para orang-orang penting di pemerintahan khususnya Kementerian Kesehatan untuk bekerja keras mengadakan vaksinasi.

Terawan juga menyampaikan bahwa segala macam simulasi lewat pendistribusian sedang dipikirkan secara matang karena memerlukan cara khusus.

“Kemudian juga dilaksanakan simulasi-simulasi melalui bagaimana pendistribusiannya, semua detail kita tahu betul apa yang harus dilengkapi, apa yang harus dikerjakan supaya disaat pelaksanaannya tidak terjadi hambatan maupun kelambatan. Ini akan kami terus laksanakan secara rutin dan terus menerus supaya tidak terjadi gangguan dan bisa berjalan dengan lancar.” terangnya.

Terakhir, dirinya menyebutkan bahwa segalanya akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar bila sudah saatnya vaksinasi tersebut didistribusikan, diharapkan dapat akan berlangsung dengan lancar. (AA)