Mengintip Manfaat Tentang Puasa Makeup

Makeup adalah salah satu ritual yang gak bisa lepas dari kebiasaan banyak cewek. Tentu, riasan wajah dapat menunjang penampilan Anda seketika. Bagi kebanyakan perempuan, makeup adalah kebutuhan yang wajib digunakan sehari-hari supaya tampil lebih fresh dan stand out.

Namun, terlalu sering menggunakan makeup pun tidak baik bagi kesehatan kulit lho Scarflovers. Hal ini dikarenakan makeup mengandung berbagai bahan kimia yang dapat menyumbat pori-pori dan mengganggu keseimbangan alami kulit. Inilah manfaat untuk Anda jika Anda melakukan istirahat makeup pada wajah Anda 1-2 hari.

image: resplash

1. Kulit Awet Muda

Baca juga  4 Benda Ini Jangan sampai Kena Kulit Wajah, Emang Apa Risikonya?

Kebanyakan produk makeup memiliki kandungan kimia yang kalau digunakan secara terus-menerus akan mempengaruhi kesehatan kulit kita. Dengan kandungan kimia tersebut, produksi kolagen dalam kulit pun akan menurun sehingga kulit mengalami masalah penuaan dini seperti munculnya kerutan dan garis halus. Nah dengan melakukan puasa makeup, produksi kolagen dalam kulit bisa lebih maksimal sehingga bikin awet muda.

2. Mengurangi Kadar Jerawat & Komedo

Memang tidak dapat di pungkiri lagi kalau makeup bisa menyumbat pori-pori sehingga mudah menimbulkan jerawat dan komedo. Selain itu, biasanya makeup pun mengandung silikon dan fragrance yang menyebabkan risiko iritasi kulit meningkat.

Baca juga  Tips Perawatan Rambut Agar Maksimal
image: pexels

3. Kulit Lembab

Penggunaan makeup memang dapat menghilangkan kelembapan dan minyak alami pada kulit supaya lebih tahan lama. Maka dari itu, setelah menggunakan makeup kulit wajah dan permukaan bibir bisa terasa kering. Dengan melakukan puasa makeup, kondisi kelembapan kulit akan kembali seimbang sehingga lebih sehat dan kenyal.

Itulah beberapa manfaat puasa makeup yang mungkin bisa Anda lakukan pada masa pandemik seperti ini tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Semoga artikel ini menambah wawasan Scarflovers. (DT)

Translate »