Malang Fashion Week Usung Tema Enigmatic Untuk Mendorong Kebangkitan Desainer

Malang Fashion Week sedang digelar, mengusung tema ‘Enigmatic’. Peragaan busana ini akan diadakan secara virtual pada 6-8 November 2020. Ketua Pelaksana Malang Fashion Week Agus Sunandar mengatakan, tema ‘Enigmatic’ diartikan sebagai sebuah ketidakpastian. Tema ini dipilih dan disesuaikan untuk merespon kondisi dunia yang sedang dilanda pandemic COvid-19. Diharapkan para desainer tetap mampu beradaptasi melalui karya-karya yang dihasilkan.

“Arti dasarnya adalah sesuatu yang sulit dimengerti atau ketidakpastian. Kegiatan ini kita dasari dari rasa keinginan kita untuk tetap bersemangat di kondisi pandemi,” ujar Agus dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/11/2020).

Baca juga  Bersiap Menantikan Pesta Fashion di JFW 2019

Tujuan utama dari wahana bersama bagi para pelaku industry kreatif khususnya kolaborasi antara desainer, dengan pengrajin / UMKM, antara desainer muda dengan desainer senior, juga antara desainer lokal dengan desainer nasional maupun Internasional, dalam mendesain dan membuat karya.

image: malang fashion week (feby ayusta)

“Kita ingin merangkul semua desainer dari seluruh Indonesia dan juga dari luar negeri. Ada 51 desainer yang ikut tampil dalam kegiatan ini, ada beberapa dari kampus dan SMK,” kata Agus.

Malang Fashion Week kali ini menghadirkan 51 Designers, baik desainer Lokal, Nasional, bahkan desainer Internasional (satu desainer dari Kualalumpur Malaysia dan satu Desainer dari Perth Australia).

Baca juga  Jakarta Modest Summit 2024, Jawab Keresahan yang Dialami Pelaku Bisnis Modest Fashion Lokal

“Serta dengan para desainer lokal dengan desainer nasional. Tahun ini ada dari negara Malaysia dan juga Australia,” kata Agus menambahkan.

image: malang fashion week (sanet)

Ketua Panitia Pelaksana itu menjelaskan, Malang Fashion Week bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Malang. Karya para desainer ini akan diperagakan oleh 20 model professional, melalui proses tapping video yang telah dilaksanakan pada tanggal 18-25 Oktober 2020 di Hotel Tugu, dan lokasi heritage di Kota Malang. Ada beberapa spot ikonik yang diambil seperti Kayutangan Heritage dan lainnya.

(DT)

Translate »