Kesalahan Ini Mungkin Anda Lakukan Saat Menggunakan Serum

Serum, menjadi salah satu skincare yang disukai banyak orang karena lebih meresap ke dalam lapisan kulit sehingga memberi hasil yang lebih maksimal. Tetapi pernah gak, sih, Scarf Lover merasa tidak adanya perubahan saat menggunakan serum?

Hal tersebut bisa saja terjadi bukan karena produk serumnya yang tidak bagus, melainkan cara penggunaannya yang salah. Dilansir dari besthealthmag.ca, berikut kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat menggunakan serum.

image: pexels

1. Mengganti Pelembap dengan Serum

Mungkin sebagian di antara Anda berpikir, karena harga serum yang lebih mahal dapat menggantikan peran pelembap untuk kulit Anda. Hal tersebut jelas salah karena serum hanya mengatasi satu masalah. Jika tidak menggunakan pelembap, kulit Anda bisa menjadi dehidrasi yang dapat menimbulkan keriput dini dan masalah kulit lainnya.

Baca juga  Tidak Harus Menor, Ini Gaya Make Up Natural Ayana Moon yang Bisa Anda Tiru

2. Menggunakan Pelembap Terlebih Dahulu

Jika menggunakan pelembap terlebih dahulu, serum yang Anda gunakan akan susah menyerap ke kulit wajah karena kandungan dalam pelembap. Sebaiknya, gunakan pelembap setelah serum menyerap baik ke kulit.

3. Tidak Menggunakan Jumlah yang Tepat

Cukup gunakan jumlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan, seperti jika menggunakan sampai leher Anda bisa menambahkannya sedikit lebih banyak. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan serum karena hanya akan membuang-buang uang Anda tanpa hasil yang lebih baik.

Baca juga  7 brand lokal ini mengeluarkan design bros khusus hijab

4. Tidak Menggunakan Secara Rutin

Serum adalah bagian dari skincare harian Anda dan bukan treatment seperti makser atau krim mata yang cukup digunakan seminggu sekali. Untuk itu, Anda harus menggunakan serum sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Serum yang Salah

Sebelum menggunakan serum, pastikan untuk mencocokannya dengan masalah kulit wajah Anda. Karena jika Anda menggunakan serum tidak sesuai dengan masalah kulit Anda, hal tersebut akan sia-sia karena tidak akan berdampak apapun.

(AN)

Translate »