Kenali Bentuk Kelopak Anda Sebelum Menggunakan Makeup Mata

Struktur wajah yang dimiliki setiap orang berbeda-beda, seperti salah satunya bentuk mata. Jika Anda perhatikan dengan seksama, terdapat perbedaaan bentuk kelopak yang bisa membuat mata terlihat lebih kecil tau lebih besar. Dengan perbedaan bentuk kelopak ini, bisa pula membuat makeup yang dihasilkan berbeda.

Dirangkum dari beautylish.com, berikut tiga tipe bentuk kelopak mata yang dimiliki orang-orang.

1. Monolids

image: fashionlady.in

Monolids atau single eyelids adalah bentuk kelopak yang tidak terlihat seperti memiliki lipatan yang memisahkan kelopak mata menjadi dua bagian. Kelopak jenis ini biasanya membuat mata terlihat rata dengan bagian browbone tanpa adanya lipatan. Monolids banyak ditemukan di kalangan orang Asia Timur seperti Korea, Cina, Jepang, dan lain-lain.

Baca juga  Wajib Tahu, Ternyata Ini Manfaat Clay Mask

2. Double Eyelids

image: pexels

Berbeda dengan monolids, double eyelids memiliki lipatan yang terlihat di mana mata bertemu dengan rongga mata. Jenis lipatan ini juga membagi kelopak mata menjadi dua bagian, oleh karenanya ini disebut kelopak mata ganda.

3. Hooded Eyelids

image: pexels

Hooded eyelids memiliki lipatan kulit yang menutupi sebagian kelopak mata. Orang yang memiliki hooded eyelids biasanya tidak dapat melihat kelopak matanya dengan jelas. Kelopak jenis ini dimiliki beberapa orang sejak lahir, sementara beberapa orang lainnya mengembang seiring bertambahnya usia.

Baca juga  Mix and Match Outfit Motif Leopard Anti Norak ala Soraya Ulfa

(AN)

Translate »