KAMI Hadirkan Budaya Indonesia di Panggung JFW 2021

Penampilan fashion show di Jakarta Fashion Week 2021 tak pernah gagal untuk membuat seluruh mata terpana dengan koleksi dari desainer-desainer terbaiknya.

Salah satu brand modest fashion Indonesia yang ikut unjuk gigi dalam JFW 2021 ini adalah KAMI. Di masa pandemi ini, Kami tetap bersemangat untuk terus mengembangkan karya-karya terbaiknya. Salah satunya dengan koleksi yang akan dipamerkan dalam fashion show yang dilakukan secara livestream di microsite JFW.tv, serta semua kanal media sosial JFW.

image: jakarta fashion week 2021

Istafiana Candarini, Direktur dan salah satu founder Kami mengungkapkan bahwa diriya merasa sangat senang karena Kami bisa ikut berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2021.

“Sebagai salah satu brand di bawah naungan Indonesia Fashion Forward, Kami sangat senang bisa berpartisipasi kembali di Jakarta Fashion Week dengan konsep yang berbeda dimana kita masih belum bisa mengadakan pagelaran fashion show seperti biasanya. Namun konsep baru ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kami. Mudah-mudahan keterbatasan ini bisa memberikan pengalaman baru bagi fashion enthusiast dalam menikmati fashion show Kami,” ucapnya.

Baca juga  MUFFEST 2021 Hadir di Yogyakarta

Kami dengan bangga menampilkan koleksi yang bertajuk BANDHA. BANDHA sendiri memiliki arti “harta karun” dalam bahasa Jawa. Koleksi ini terinspirasi dari seni dan kerajinan khas Indonesia, yakni batik dan anyaman.

image: jakarta fashion week 2021

Koleksi ini menonjolkan beberapa motif batik ternama yang dibalut dengan desain yang sudah disederhanakan agar lebih universal, diantaranya motif Kawung yang memiliki makna untuk mengontrol keinginan diri dan mengingatkan kita kepada Sang Pencipta dan Parang Klitik yang berarti perilaku yang halus dan bijaksana. Selain itu ada juga motif yang terinspirasi dari anyaman dari Suku Dayak, Kalimantan. Kami menggabungkan kedua motif tersebut menjadi satu koleksi,

“Koleksi ini juga membawa Kami. untuk menciptakan desain karya khas Kami. dengan motif yang terinspirasi oleh visual dari batik. “BANDHA” adalah tentang apresiasi yang sederhana namun besar atas kebanggaan yang kami bawa untuk Indonesia,” tutur Nadya Karina, Creative Director dan salah satu founder Kami.

Baca juga  Pergelaran Indonesia International Modest Fashion Festival IN2MOTIONFEST 2022

Terdapat 13 look BANDHA yang ditampilkan di JFW 2021, ada atasan, celana, rok, luaran serta dress. Dalam koleksi ini, Kami. mengeluarkan looks yang flowy, dengan siluet lebar dan pemakaian material bahan yang ringan. Koleksi yang memiliki siluet oversized ini, menciptakan look yg bervolume untuk setiap modelnya. Koleksi BANDHA menggunakan bahan premium, dihiasi dengan pleats dan embroidery untuk detailnya.

image: jakarta fashion week 2021

Melalui koleksi ini, Kami. ingin mengungkapkan kebanggan atas seni budaya dan desain asli Indonesia, sebagaimana Kami. bangga akan pencapaian dari brand Kami. dalam sebelas tahun perjalanan. Pemilihan dua motif batik yakni batik Kawung dan batik Parang Klitik yang menjadi inspirasi dalam koleksi ini juga sarat makna.

Karin mengungkapkan bahwa koleksi ini ingin memberikan pesan tentang bagaimana hidup harus mampu mengontrol diri. Serta dalam kondisi apapun yang kita hadapi dan kita jalankan, selalu ingat akan Sang Pencipta agar kita bisa selalu berhati-hati dan belajar menjadi pribadi yang bijaksana.

(AA)

Translate »