Hindari Makanan Ini Jika Kalian Ingin Diet

Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Mungkin banyak yang sedang melakukan rutinitas diet ini karena terlalu lama melakukan aktivitas di rumah membuat tubuh tidak stabil.

Namun, tanpa di sadari ternyata makanan yang harus di hindari saat diet itu lumayan banyak. Banyak orang berfikir diet adalah tidak makan nasi berhari-hari padahal tanpa Anda makan nasi pun jika Scarflovers ngemil makanan akan lemak justru lebih cepat membuat gemuk. Inilah beberapa makanan yang harus dihindari.

Baca juga  Apakah Gemuk itu Tidak Sehat?

1. Gorengan

image: resplash

Terbuat dari bahan dasar tepung dan kombinasi bahan lain, lalu digoreng dalam minyak panas membuat gorengan sangat renyah untuk dinikmati. Makanan satu ini sering kali dijadikan sarapan cepat, padahal kalorinya tinggi.

2. Bersantan

image: resplash

Jenis makanan ini mengandung tinggi lemak sehingga akan membuat diet Anda gagal. Apalagi biasanya makanan bersantan seperti gulai telah dicampur dengan mentega, minyak, dan jeroan sebagai bahannya.

3. Makanan cepat saji

image: resplash

Makanan cepat saji yang menyajikan paket ayam goreng, kentang goreng, nasi, ditambah minuman ringan tinggi gula pastinya menjadi makanan yang dihindari saat diet.

Baca juga  Hansaplast Luncurkan Rangkaian Perawatan Luka Akut Besar

4. Martabak

image: resplash

Martabak menjadi salah satu makanan yang membuat gagal diet karena menggunakan tepung dan telur sebagai adonan. Martabak telur atau martabak asin dimasak dengan cara digoreng menggunakan minyak goreng, sedangkan martabak manis akan menggunakan banyak gula, mentega, keju/cokelat, dan susu kental manis.

5. Ketoprak

image: cookpad (Rini Dwi Astuti)

Dalam satu piring ketoprak terdapat ketupat, bihun, dan kerupuk yang merupakan sumber karbohidrat tinggi kalori. Selain itu, makanan yang harus dihindari saat diet ini juga biasanya memiliki lumuran saus kacang. Saus ini akan membuat Anda kenyang karena mengandung tinggi kalori dan lemak. (DT)

Translate »