FASHION FORCE AWARD Presents Jan Sober, Pijakbumi, dan SARE Studio

Pada hari keempat 29 November 2020 JAKARTA FASHION WEEK (JFW), semakin meriah dengan menampilkan busana terbaru dari berbagai designer. Dalam penampilan busana dari  Jan Sober, Pijakbumi, dan Sare Studio memberikan fashion yang berbeda dari tahun lalu yang mempunyai inspirasi yang berbeda pada setiap designer.

Jan Sober didirikan pada September 2009, Jan Angga mendesain pakaian pria yang abadi kuat, kuat, dan tidak pernah berlebihan.  Setiap karya terinspirasi oleh cerita dan pengalaman, termasuk pikiran aneh yang dibayangkan selama perjalanannya.  Setiap musim dikonsep dari sesuatu yang baru dan ultra modern.

image: jakarta fashion week 2021

Dengan bangga menjadi merek lokal kelas dunia, Jan Sober bertujuan untuk menjadi tempat melting pot bagi publik, pencipta, dan individu kreatif untuk berkontribusi dan memberikan kembali kepada masyarakat.  Di dalam masa-masa sulit, bersama dengan merek lokal lainnya, mereka berharap untuk bekerja dan berkembang bersama, dalam semangat industri kreatif Indonesia yang berkelanjutan dan tangguh.

Baca juga  Aksi Kepedulian Lewat Tenun

Melalui Kenaf Series, Pijakbumi berupaya untuk menerapkan konsep keberlanjutan ‘closed-loop fashion’ dan ramah lingkungan di industri sepatu. Dalam prosesnya, Pijakbumi berkomitmen untuk melakukan proses produksi dan konsumsi secara sadar dan bertanggung jawab yang dimulai dari proses pemilihan dan penggunaan material, proses manufaktur dengan mengurangi penggunaan air dan zar kimia berbahaya, proses edukasi dan penggunaan pada konsumen, hingga bagaimana sepatu yang sudah tidak terpakai dapat diolah kembali menjadi produk bernilai dan bermanfaat melalui proses 3R ‘Reduce, Reuse, Recycle’.

image: jakarta fashion week 2021

Beriringan dengan rencana aksi global Sustainable Development Goals (SDGs), Pijakbumi turut mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta memastikan pola konsumsi dan produksi yang berkelanjutan. Melalui narasi dan cerita yang dekat dengan pengalaman konsumen, Pijakbumi berupaya untuk menginterpretasikan identitas fesyen sebagai bagian dari gaya hidup yang bertanggungjawab dan berkelanjutan demi menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan.

Baca juga  Trunk Show Adrie Basuki Warnai Indonesia Fashion Week 2023

Bagi SARE/studio, rumah sejak awal menjadi fondasi dalam mengembangkan produknya. Sehingga bagi siapapun yang telah mengenal brand lokal ini dari awal, sudah paham betul bahwa rangkaian produk SARE/studio dirancang dengan seksama untuk menyesuaikan kegiatan di rumah.

image: jakarta fashion week 2021

“Koleksi terbaru SARE/studio dibalut dengan exclusive prints yang menyuarakan keunikan serta karakter dari si pengguna. Koleksi ini cukup berbeda dibandingkan dengan koleksi SARE/studio sebelumnya, dimana kami mengurangi permainan warna netral dan motif dedaunan dengan motif floral dan buah dalam warna-warna meriah serta motif kamuflase dengan warna lembut sebagai salah satu tren musiman yang kerap digemari.”

Selain permainan motif, Andam menjelaskan bahwa SARE/studio juga menghadirkan desain serta siluet baru nan segar yang menggabungkan detail feminin seperti rufflesebagai salah satu interpretasi kami akan loungewear moderen.

(DT)

Translate »