Cara Mudah Memanjangkan Rambut dengan Bahan-bahan Alami

Banyak wanita yang menginginkan rambut panjang karena memiliki daya tarik tersendiri. Namun untuk beberapa orang, memanjangkan rambut memerlukan waktu yang lama. Sebagian orang ada yang pergi ke salon untuk menyambung rambut agar memiliki rambut panjang dengan cepat.

Tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, Anda bisa memanjangkan rambut dengan cara yang sehat tanpa merusak atau menyambung rambut. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat untuk memangjangkan rambut Anda. Penasaran bagaimana bahan-bahan alami bisa memanjangkan rambut Anda dengan cepat? Begini caranya!

Teh Hijau

image: unsplash

Bahan alami yang pertama yang dapat memanjangkan rambut dengan cepat yaitu teh hijau. Teh hijau bekerja sebagai agen antioksidan yang bekerja untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih panjang. Cara menggunakan teh hijau untuk memanjangkan rambut:

1. Rebus air dan daun teh hijau pilihan Anda.

2. Tunggu hingga suhu teh hijau menjadi hangat. Setelah itu, tuangkan teh hijau hangat ke rambut Anda.

Baca juga  Jangan Sampai Salah ! Ini Tips Untuk Memilih Kuas Yang Baik Dan Benar

3. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air bersih.

Cuka Sari Apel

image: freepik

Salah satu cara terbaik untuk mendetoks rambut Anda adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel dapat menyeimbangkan tingkat keasaman di kulit kepala Anda yang mengarah pada pertumbuhan rambut yang lebih baik. Cuka sari apel juga akan membuat rambut Anda berkilau alami. Cara menggunakan cuka sari apel untuk memanjangkan rambut:

1. Campurkan 75 ml cuka sari apel dan 1liter air

2. Aduk dengan baik, lalu tuangkan ke kulit kepala rambut Anda setelah keramas.

3. Bilas kulit kepala dan rambut Anda.

Telur

image: unsplash

Telur memang dikenal memiliki bau amis, banyak orang yang menghindari telur sebagai bahan alami untuk perawatan. Namun telur ternyata paling efektif dalam hal pertumbuhan rambut. Telur memiliki protein yang merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu telur juga mengandung zat besi, seng, fosfor dan yodium. Cara menggunakan telur untuk memanjangkan rambut:

Baca juga  Inilah Rahasia Perawatan Kulit Glowing ala Orang Korea, Sederhana Banget! (Bagian 1)

1. Pecahkan satu telur dalam mangkuk, lalu tambahkan sedikit minyak zaitun atau minyak lavender atau minyak lain yang Anda sukai dan 1 sendok makan madu.

2. Campur ketiga bahan tersebut dengan baik dan oleskan ke rambut.

3. Diamkan selama 20 menit.

4. Cuci rambut Anda dengan air dingin dan sampo.

Lemon

image: unsplash

Bahan alami terakhir yang dapat memanjang rambut dengan cepat yaitu lemon. Lemon mengandung vitamin C, vitamin B, dan asam folat yang bekerja untuk mendorong pertumbuhan rambut, membuat rambut Anda bersinar, serta dapat menghilangkan ketombe. Cara menggunakan lemon untuk memanjangkan rambut:

1. Peras satu lemon ukuran sedang ke dalam wadah

2. Campur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun.

3. Diamkan campuran tersebut selama 30 sampai 45 menit.

4. Bersihkan dengan sampo dan air dingin.

Itulah beberapa bahan alami dan cara pemakaiannya yang dapat membuat rambut Anda panjang dengan waktu yang cepat. (HV)

Translate »