7 Makanan dan Minuman yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh Saat WFH

Pandemi virus corona yang masih melanda Indonesia dan dunia membuat semua orang kerap lebih memperhatikan kesehatan dan juga kekebalan imun tubuhnya. Karena saat ini, tubuh menjadi cenderung mudah lemas dan lesu, terutama bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.

Salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh tentunya dengan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan juga selalu memperhatikan kebersihan dimana saja.

Bicara soal makanan, mengutip laman eatthis.com, berikut ada 10 makanan yang bisa tingkatkan imun tubuh.

1. Sup Ayam

image: freepik

Selain virus corona yang masih belum mereda, saat ini musim hujan juga mulai menghampiri, tubuh lebih sering terasa fit dan lemas. Sup ayam bisa menjadi pilihan Anda, dikarenakan sup ayam memiliki efek anti-inflamasi dan juga bisa membantu untuk meredakan peradangan pada saluran pernafasan. Cocok untuk Anda yang saat ini sering tiba-tiba flu.

Baca juga  4 Negara Ini Longgarkan Aturan COVID-19, Bebas Pakai Masker!

2. Teh Jahe

sumber : productnation.co

Sudah bukan rahasia umum lagi bila jahe bisa meningkatkan kualitas imun tubuh menjadi lebih kuat. Sifat jahe yang bisa menenangkan dan juga menghangatkan tubuh sangat diminati banyak orang terutama di masa rawan penyakit seperti saat ini. Jahe bisa dikombinasikan dengan apa saja, salah satunya teh.

3. Greek Yogurt

image: pixabay

Yogurt kaya akan probiotik yang baik untuk melawan berbagai macam penyakit. Ada banyak sekali jenis yogurt yang ada di pasaran, namun Scarf Lover bisa memilih yang jenisnya greek karena tidak terdapat banyak campuran bahan-bahan lainnya sehingga lebih alami. Cocok juga untuk sarapan.

4. Bluberi

image: pixabay

Buah berwarna biru yang satu ini sangat kaya akan antioksidan sehingga dapat mencegah tubuh dari bahaya radikal bebas dan juga bisa membantu untuk mencegah batuk dan pilek. Anda bisa mengonsumsi bluberi secara langsung atau dicampurkan dengan greek yogurt, sama-sama nikmat.

Baca juga  Pilihan Restoran Ramen Halal yang Bisa Anda Coba

5. Salmon

sumber: hijabista.com.my

Salmon mengandung zinc yang dikenal bisa membantu untuk mengurangi gejala flu biasa. Di musim hujan seperti saat ini, paling pas untuk sering mengonsumsi makanan yang mengandung zinc, misalnya salmon. Salmon juga dikenal memiliki kandungan luar biasa terutama saat dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, bisa membantu kecerdasan otak lho, Scarf Lover.

6. Brokoli

image: freepik

Selanjutnya ada brokli. Sayuran hijau yang satu ini juga ampuh untuk meningkatkan keebalan tubuh. kanudngan sulforaphane di dalamnya dapat mengaktifkan gen dan juga enzim antioksidan dalam sel kekebalan tertentu yang akhirnya dapat memerangi radikal bebas dan mencegah penyakit datang.

7. Jamur Shitake

image: unsplash

Terakhir, jamur. Jamur sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menunjakkan bahwa mengonsumsi jamur shitake selama empat hari dalam empat minggu bisa meningkatkan jumlah dan kekuatansel-T yang meningkatkan kekebalan. Selain itu juga jamur shitake bisa bertindak sebagai anti-inflamasi.

(AA)

Translate »