5 Essentials Oil yang Bisa Digunakan untuk Kecantikan Wajah

Terdapat berbagai macam essential oil, dari yang berguna untuk mengharumi ruangan, alternatif obat untuk sakit, untuk kulit kepala, hingga untuk kecantikan wajah.

Merawat wajah tidak hanya menggunakan toner, krim, serum dan essence, namun Anda juga bisa menggunakan essential oil untuk merawat wajah. Ada beberapa essential oil yang dapat beruna untuk merawat kecantikan wajah Anda.

image: pixabay

1. Lavender

Lavender sudah dikenal memiliki berbagai macam manfaat. Essential oil lavender biasanya berguna untuk anti stres, namun jika sebagai face oil, essential oil lavender ini berguna untuk menenangkan kulit sensitif, kulit yang alergi, dapat mencegah penuaan dini, mengurangi flek hitam akibat sinar matahari, serta dapat menyamarkan noda bekas luka.

Baca juga  Catat! Inilah Waktu Terbaik Pakai Masker Wajah

2. Rosehip

Rosehip oil berasal dari biji rosehip yang tertinggal setelah bunga mawar mekar. Rosehip oil ini memiliki manfaat untuk wajah, diantaranya dapat menghilangkan noda-noda bekas jerawat serta dapat mencegah penuaan dini. Rosehip oil dipercaya kaya akan vitamin C dan E sehingga dapat membantu regenerasi kulit. Rosehip oil cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan cukup digunakan pada malam hari.

3. Geranium

Geranium essential oil memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit wajah. Essential face oil ini dapat membantu mengontrol produksi minyak di kulit, sehingga dapat mengurangi jerawat. Tidak hanya itu, face oil ini juga dapat membuat kulit lebih elastis, kencang, mengurangi kerutan, menghilangkan bekas luka, dan memperlancar peredaran darah. Essential face oil ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

Baca juga  Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan
image: helloglow.co

4. Grapeseed

Bahan grapeseed oil biasanya dapat Anda temukan di krim dan serum anti-aging, karena grapeseed mampu mengembalikan kolagen. Dengan kembalinya produksi kolagen, kulit akan terasa lembut, kencang, dan garis-garis halus tersamarkan.

5. Lemongrass

Lemongrass essential face oil ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat. Lemongrass dipercaya dapat membantu melawan jerawat membandel pada wajah dan dapat mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Anda dapat menggunakannya sebagai spot treatment untuk area yang berjerawat setiap malam.

(HV)

Translate »