Ternyata Ini Tanda Anda Kecanduan Kafein

Bicara soal kafein atau kopi, pasti ada banyak sekali orang yang menyukainya. Sebagian orang menganggap bahwa kafein bisa membuat lebih semangat saat memulai hari dan bisa membuat energi lebih penuh untuk tidak cepat merasa kantuk.

Untuk orang yang sangat menyukai kopi, ada rasa yang janggal bila sehari tidak meminumnya. Wah, patut dicurigai. Scarf Lover mengalami tanda-tanda seperti di bawah? Bisa jadi Anda kecanduan kafein.

1. Kepala terasa sakit saat tidak minum kopi di pagi hari

image: pixabay

Kafein merupakan sebuah vasokonstriktor, dimana dapat membuat pembuluh darah menjadi sedikit lebih sempit, sehingga membatasi aliran darah. Efek ini biasanya ampuh untuk meredakan rasa sakit kepala. Namun bila mengonsumsi kafein yang terus menerus, akan membuat kepala terasa sakit saat tidak meminumnya. Namun hal ini tidak terjadi pada semua orang ya, Scarf Lover.

Baca juga  Simpel Tapi Modis, Tiru Gaya Pakaian dengan Paduan Rok Plisket

2. Merasa kafein yang bisa membuat perasaan jadi jauh lebih baik

image: pexels

Selanjutnya, kafein dapat merangsang kesenangan kita karena mengandung adanya stimulan. Saat mengonsumsi kopi akan merangsang pelepasan adrenalin yang membuatnya menjadi ketagihan karena dapat membuat perasaan menjadi lebih baik. Jika sedang dalam suasana hati yang buruk saat belum meminum kopi, itu pertanda otak Anda mengandalkan “obat” untuk merasa baik.

3. Tak bisa berkonsentrasi tanpa kafein

image: pexels

Terdapat kandungan di dalam kafein yang mendorong Anda untuk menjadi lebih fokus dan juga waspada. Namun bila sudah menjadi kebiasaan setiap harinya, Anda akan menjadi sulit untuk berkonsentrasi sebelum mendapatkan secangkir kopi.

Baca juga  Bahaya Suka Mencoba Tester Make-up

4. Butuh lebih banyak kafein untuk mendapatkan efek yang sama

image: pixabay

Saat sudah menjadi kebiasaan, frekuensi untuk minum kopi akan terus bertambah setiap hari. Mungkin di awal Anda hanya butuh dua gelas per hari. Namun lama kelaman mengalami peningkatan. Tubuh akan membutuhkan kafein lebih banyak hanya untuk memberikan efek yang sama.

5. Selalu terlihat gelisah

image: freepik

Mengonsumsi kafein dapat menyebabkan kecemasan dan meningkatkan serangan panik pada beberapa orang, terutama mereka yang rentan terhadap masalah kesehatan. Benar-benar tak bisa meninggalkan kafein.

(AA)

Translate »