Solusi Menghilangkan Rambut Rontok untuk Hijabers

Perempuan berhijab umumnya memiliki banyak tantangan soal kesehatan rambut. Hijabers seharian penuh rambut tertutup hijab, sudah pasti kulit kepala menjadi lembap karena berkeringat. Hal inilah yang para hijabers rasakan yaitu timbulnya masalah rontok.

Mungkin untuk sebagian orang ini bukan masalah besar karena mereka berhijab jadi tak perlu khawatir soal rambut rontok. Namun ada wanita yang begitu pusing memikirkannya. Hal inilah jelas sangat menyebalkan bagi para hijabers.

image: pexels

Apa yang menyebabkan rambut yang tertutup mudah mengalami kerontokan? Hal ini kemungkinan karena rambut selalu ditutup dan terasa panas. Penyebab lainnya juga perlu diperhatikan, mulai dari perawatan rambut yang belum sesuai dengan kebutuhan kulit kepala dan rambut, jenis hijab yang tak memenuhi standar kesehatan kulit dan lain sebagainya. Nah inilah berbagai cara mengatasinya.

Baca juga  Kandungan Nutrisi yang Terdapat Pada Selai Kacang

1. Gunakan shampoo sesuai masalah raambut

Dengan mengetahui jenis permasalahan rambutmu maka dengan mudah kamu mendapatkan solusi untuk mengatasinya. Kamu bisa menggunakan sampo berbahan natural, tanpa kandungan SLS, misalnya saja mengandung minyak zaitun, minyak kelapa dan aloe vera.

2. Gunakan vitamin rambut setelah keramas

Dengan rutin menggunakan vitamin rambut, maka rambutmu akan lebih sehat dan kerontokan secara perlahan dapat teratasi. Rambut yang kerap diberikan vitamin akan terlindung dari kelembapan akibat kulit berkeringat yang dapat memicu munculnya bakteri di kulit kepala.

3. Kenakanlah hijab yang mudah menyerap keringat

Bahan hijab dengan tekstur yang lembut, tidak panas, dan paling penting dapat menyerap keringat hingga tidak membuat kulit kepala dan rambut lembap dan beraroma tidak sedap.

Baca juga  Dibalik Kota Mekkah yang Setiap Tahunnya Dikunjungi Umat Islam, Anda Harus Memperhatikan Hal Ini!

4. Jangan terlalu sering mengikat rambut

Dengan sesekali mengerai rambut membuat rambut bisa bernafas karena terlalu sering mengikat membuat rambut tidak ada ruang untuk hidup, makanya banyak rambut yang rontok karena terlalu sering diikat.

5. Memakai hijab pada saat rambut kering

Rambut yang basah lebih sensitive terhadap kerusakan, jika Anda memaksakan diri menggunakan hijab dalam kondisi rambut basah, maka tidak hanya rambut menyebabkan rontok saja namun aka nada masalah lain yaitu berketombe.

Nah itulah berbagai cara mengatasi rambut rontok untuk para hijabers. (DT)

Translate »