Rekomendasi Makanan Halal di Kuta Bali

Sebagian besar wisatawan saat merencanakan liburan di Bali dan menginap di kawasan tempat wisata Kuta Bali, khawatir akan kesusahan menemukan tempat makan enak, murah serta halal. Kenyataannya malah sebaliknya, mencari tempat makan enak dan halal di Kuta Bali sangatlah mudah.

Selain jadi tempat untuk mencuci mata dengan pemandangan alamnya, ternyata Kuta juga punya segudang tempat kuliner yang mampu memanjakan perut Anda. Saat berwisata, Anda pasti tak bisa melupakan senangnya berburu aneka restoran dengan makanan yang lezat. Inilah beberapa kuliner yang halal di santap di Kuta Bali saat Anda berkunjungnya.

1. Warung Makan Nikmat Kuda

image: instagram.com/Widarto_Jc

Sebagian besar pengunjung warung makan nikmat Kuta, menyukai menu makanan disini. Karena pilihan menu makanan yang sangat banyak. Mulai dari sop buntut, ayam goreng, soto ayam dan nasi campur. Untuk harga per porsinya rata-rata kisaran Rp 35.000, namun jika pembaca memesan lauk yang banyak, pastinya harganya lebih tinggi dari Rp 35.000.

Baca juga  Inspirasi Tema Pernikahan di 2021

2. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

image: travelingyuk.com

Menu Ayam betutu sangat enak di warung Ayam Betutu khas Gilimanuk banyaklah dicari oleh wisatwan yang berkunjung ke Kuta Bali. Untuk harga per paket ¼ Ayam Betutu, yang harganya Rp 44.000. Pada paket, ada nasi, ¼ Ayam Betutu, sayuran, dua pilihan sambal, dan satu teh botol.

3. Ayam Plengkung Resto

image: TripAdvisor

Salah satu tempat makan halal special ayam / ikan bakar di Kuta adalah Ayam Plengkung Resto. Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan Joger Bali (tempat membeli oleh-oleh khas Bali).Selain menyediakan menu halal ikan atau ayam, juga tersedia pilihan menu plecing kangkung serta sayur asem. Hanya pedas banget ni plecing kangkung.

4. Warung Nasi Pedas Ibu Andika

Baca juga  5 Kebiasaan Boros yang harus Dihentikan Sekarang
image: ayobalitransport

Tempat makan nasi pedas Ibu Andika konsepnya sangat sederhana, seperti warung pinggir jalan yang biasa pembaca lihat. Hanya saja ramainya yang belanja bukan main! Tumben saya lihat warung pinggir jalan seramai ini. Menu makanan ditata dengan rapi dan dijamin halal, pemiliknya orang muslim. Untuk harga sekitar Rp. 35.000 Cukup mudahkan.

5. Warung Halal Nasi Pecel Bu Tinuk

image: baliwatersport

Sayur pecel Ibu Tinuk terdiri dari bayam, kol, kecambah, kacang panjang, dilengkapi kerupuk tempe. Kalau tidak suka pedas, selalu ingat untuk memberitahu pelanyannya. Tempatnya rapi dan sangat bersih jadi sangat cocok untuk wisata kuliner halal di Bali. Harga perporsi sekitar Rp.25.000-Rp.40.000, sangat murahkan.

Itulah beberapa kuliner di Kuta Bali yang halal dan harganya yang sangat standar. Tunggu apa lagi yuk liburan dan kunjungi salah satu tempat ini.

(DT)

Translate »