Rahasia Awet Berumah Tangga ala Fenita Arie dan Dhini Aminarti

Menjalani biduk rumah tangga tentu tidak lah selalu berjalan mulus seperti yang terlihat. Ada lika-liku yang harus dijalani.

Apalagi mengingat ada dua kepala yang harus selalu disatukan dalam mengambil sebuah keputusan. Ada ego yang sama-sama kuat namun harus ada satu yang berakhir mengalah.

Perjalanan rumah tangga selebritis Fenita Arie dan Arie Untung serta Dhini Aminarti dan Dimas Seto sudah berjalan cukup lama. Banyak netizen melihat bahwa rumah tangga mereka sangat harmonis dan juga terbebas dari berita-berita miring di layar kaca.

Melihat pandangan-pandangan tersebut, lewat akun Youtube Cerita Untungs Fenita Arie dan juga Dhini Aminarti coba untuk menjawabnya.

Menurut Fenita, kunci utama dari keharmonisan rumah tangga hanya satu, yaitu komunikasi. Apabila komunikasi diantara keduanya berjalan lancar, pasti perjalanan rumah tangga pun demikian.

Baca juga  Roula Allouch, Pengacara Muslimah Amerika yang Raih Penghargaan Women of The Year Versi Enquirer

Kebetulan kedua pasangan ini sednag menghabiskan waktu liburan bersama. Tips ini juga dianggap oleh Fenita untuk bisa mengenal lebih dalam pasangan masing-masing. Hal tersebut pun disetujui oleh Dhini.

“Sebenernya kalo dibilang semakin kenal, di rumah pun juga bisa. Tapi kan waktunya kalo misalnya di rumah itu ada aktivitas-aktivitas yang lain,” ujar Dhini.

Tak hanya Fenita, Dhini juga ikut menyampaikan pendapatnya. Bahwa keharmonisan rumah tangga juga bisa didapat karena adanya sikap saling percaya dan juga saling menghargai. Terutama sang istri yang harus belajar untuk bisa menghargai apa yang dimiliki oleh suaminya.

“Semua itu balik lagi ke agama. Disaat kita mengerti, akhirnya kita berfikir, ohiya istri itu punya rezeki yang misalnya kita mengeluarkan itu buat di rumah, itu dianggap sebagai sedekah. Akhirnya aku pun berpikir seperti itu. Sebagai istri belajar untuk tetap menghargai apa yang suami aku punya,” tutur Dhini.

Baca juga  Sulfur Sebagai Alternatif untuk Menangani Masalah Jerawat

Melihat sekarang ada banyak istri yang memutuskan untuk bekerja, Fenita berpendapat bahwa hal tersebut sah-sah saja. Karena menurutnya, bekerja bukan masalah punya urusan di luar rumah, namun menjadi ibu rumah tangga pun juga punya banyak kegiatan yang harus dilakukan. Namun meski demikian, setiap perempuan juga harus tetap menyadari kodratnya sebagai seorang perempuan.

“Sebenernya kerja bukan hanya cuma di luar sih, kita di dalam rumah pun udah punya banyak tugas yang dikeluarin, ngurusin suami, ngurusin anak-anak. Kita pun gak perlu harus punya ego untuk bersaing dengan suami karena emang kodratnya perempuan,” tutup Fenita Arie.

Translate »