Ragam Pilihan Kuliner Khas Jakarta yang Wajib Dicoba

Jakarta, kota yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga Anda. Tak hanya dikenal sebagai kota metropolitan, namun Jakarta juga banyak dikenal karena memiliki ragam kulinernya yang khas.

Salah satu kuliner yang paling ikonik dari Jakarta adalah kerak telor. Semua orang yang berkunjung ke Jakarta pasti mencari kudapan yang satu ini. Rasanya yang gurih membuat orang sangat penasaran dengan rasanya.

Namun tak hanya kerak telor, Scarf Lover juga harus mengetahui kuliner lain yang rasanya tak kalah nikmat. Apa saja?

1. Soto Betawi

image: bango.co.id

Bagi pecinta kuliner yang segar dan hangat, wajib mencoba soto Betawi. Makanan khas Jakarta yang satu ini berbeda dari soto yang lainnya. Karena soto Betawi menggunakan kuah santan sehingga rasanya sangat khas. Dilengkapi dengan daging serta jeroan dan tak lupa juga kerupuk emping, membuat Anda langsung jatuh cinta saat suapan pertama.

Baca juga  Intip Resep Sup Pangsit Khas Jepara, Kuliner Favorit R.A Kartini

2. Nasi Ulam

image: resepkoki.id

Bisa dibilang kalau kuliner Jakarta yang satu ini mulai sulit dicari. Jika Scarf Lover menemukannya saat berkunjung ke Jakarta, jangan lupa untuk mencicipinya ya. menggunakan rempah-rempah yang melimpah membuat nasi ula mini memiliki rasa yang cukup pekat. Ditambahkan dengan berbagai macam lauk, tentu semakin meningkatkan selera makan Anda.

3. Kue Cucur

image: cookpad (olive bunda qonita)

Kuliner khas Jakarta selanjutnya adalah kue cucur. Kue ini rasanya manis dan gurih karena memang adonannya terbuat dari gula merah. Setiap perayaan hari besar Jakarta, kue cucur tak pernah absen untuk hadir.

Baca juga  Pentingnya Dampingi Anak Saat Belajar Online

4. Kue Talam

image: resepkoki.id

Kue talam ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan juga manis gurih. Ada banyak varian kue talam yang bisa Anda jumpai di Jakarta, mulai dari talam ubi, talam jagung hingga talam pandan. Scarf Lover juga bisa mencobanya membuatnya di rumah. Karena bahan-bahan serta cara membuatnya sangat mudah.

5. Gabus Pacung

image: foodnesia.net

Hidangan yang satu ini sangat cocok untuk disantap dengan menggunakan nasi hangat. Makanan khas Betawi yang terakhir ini terbuat dari ikan gabus ditambahkan dengan kuah hitam pekat yang berasal dari kluwek. Rasanya sangat unik namun nikmat karena banyak menggunakan rempah-rempah.

(AA)

Translate »