PSBB Transisi di Jakarta, Bagaimana Protokolnya?

Pasti Anda sudah merasa bosan dan jenuh karena terlalu lama di rumah. Pasti juga sudah memikirkan kembali untuk kembali berwisata. Namun sebelum jalan-jalan ada beberapa protokol kesehatan yang perlu Anda ketahui dulu.

Tentunya tempat wisata ada sejumlah protokol yang harus anda patuhi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk pada masa saat ini dirubah menjadi PSBB Transisi menuju perluasan kegiatan sosial ekonomi produktif. Namun ada beberapa tahapan yang harus ditaati, sejumlah protokol pun disiapkan dan masyarakat wajib menaati selama masa PSBB transisi Jakarta inilah diantranya yang harus Anda ketahui pada saat berkegiatan dirumah.

Baca juga  Aturan Terbaru PPKM Naik Level 3, Masjid dan Bioskop Masih Boleh Buka

1. Warga sehat diperbolehkan berkegiatan di luar rumah.

2. Dilarang bepergian bagi warga tidak sehat/ bugar.

3. Fasilitas atau kegiatan hanya digunakan dengan maksimal 50 persen kapasitas.

4. Selalu gunakan masker jika berada di luar rumah.

5. Jaga jarak aman 1 meter antar orang.

6. Cuci tangan dengan sabun secara rutin.

7. Menerapkan etika batuk, bersin.

Baca juga  Cara Tepat Persiapkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup

Itulah beberapa protokol yang harus Anda perhatikan meski sudah menjadi PSBB transisi, namun tetap mengingat virus Covid-19 membahayakan. Meminimalisirnya agar tidak terpapar dengan menerapkan tips di atas saat di luar rumah. Agar tetap  menyenangkan dan tetap aman saat di luar rumah ada baiknya Anda memilih transportasi yang tepat.

Itu lah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat di luar rumah. Tetap menjaga diri agar tetap sehat saat kembali ke rumah.

(DT)

Translate »