Pilihan Sponge Lokal Terbaik untuk Bantu Aplikasikan Makeup

535

Untuk mengaplikasikan make-up, Anda bisa menggunakan berbagai alat seperti kuas dan spons. Biasanya, perbedaan yang terlihat adalah dari coverage yang dihasilkan. Jika menggunakan spons, hasil coverage akan lebih rendah dan terlihat natural.

Salah satu merek spons yang terkenal adalah Beauty Blender. Namun, seiring berkembangnya bidang kecantikan di Indonesia, sudah banyak spons yang diproduksi oleh merek lokal. Dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan merek impor, berikut spons lokal yang bisa menjadi pilihan bagi Scarf Lover.

1. Karis

image: instagram.com/kariscosmetics/

Spons dari Karis ini menjadi favorit dari banyak para beauty enthusiast. Dengan teskturnya yang squishy mampu meratakan foundation atau concealer dengan hasil yang natural tanpa menyerap terlalu banyak produk.

2. Rose All Day

image: instagram.com/roseallday.co

Teksturnya yang lembut tidak menyakiti wajah saat digunakan. Selain itu, sisi pipih pada spons ini dapat meratakan produk cair dan memberikan hasil yang natural. Ujungnya yang pointy juga menjadi nilai lebih karena dapat menjangkau area-area yang kecil di wajah Anda.

3. Aeris

image: instagramc.om/aerisbeaute

Dengan teksturnya yang velvet, spons ini sangat halus dan lembut untuk meratakan make-up. Pori-porinya yang kecil juga tidak menyerap banyak produk sehingga bisa memberikan hasil yang lebih coverage dan terlihat seperti air brush.

4. Seponji

image: instagram.com/se.pon.ji

Spons yang sempat viral karena dikatakan sebagai dupe dari Beauty Blender ini memiliki pori-pori rapat dan halus sehingga coverage yang dihasilkan bisa lebih tinggi. Tidak hanya itu, teksturnya yang cukup squishy juga mudah untuk digunakan.

5. O.B

image: instagram.com/mobcosmetic

Memiliki bentuk yang mirip dengan Beauty Blender, spons ini cukup squishy sehingga tidak terasa berat saat digunakan. Pori-porinya yang halus juga menghasilkan coverage lebih tinggi. Selain itu juga mendapat wadah yang bisa digunakan untuk menyimpan spons ini.

6. Mad For Make Up

image: instagram.com/madformakeup.co

Spons yang satu ini juga wajib untuk dicoba. Memiliki pori-pori yang cukup rapat dan permukaannya halus, spons ini dapat memberi coverage yang lebih. Selain itu, spons ini juga mudah untuk dibersihkan.

7. Jarte

image: instagram.com/jartebeauty

Dengan bentuknya yang unik karena memiliki gagang, memudahkan Anda untuk mengaplikasikan make-up ke seluruh wajah. Tekstunya yang halus dan fluffy juga membuat make up yang dihasilkan terlihat flawless.

8. Jacquelle

image: instagram.com/jacquelle_official

Teksturnya yang bounchy, spons ini dapat digunakan dalam keadaan kering atau basah tanpa menyerap banyak produk. Selain itu bentuknya yang flat dan pointy memudahkan untuk mengaplikasikan make-up.

9. Volare

image: instagram.com/volarecosmetics

Meskipun teksturnya berpori, spons ini tidak menyerap banyak produk. Tidak hanya itu, spons ini juga memiliki sisi miring dan pointy yang memudahkan untuk mengaplikasikan produk cair.

10. Lolabeau

image: instagram.com/lolabeau.id

Mampu menghasilkan make-up yang flawless, spons ini memiliki sisi pipih dan permukaan yang lembut sehingga tidak terlalu menyerap banyak produk. Selain itu, spons ini juga sangat mudah untuk dibersihkan.

(AN)