Pilihan Kosmetik Halal yang Aman Digunakan Muslimah

Kandungan yang aman di dalam makeup atau skincare tentu menjadi concern utama perempuan. Sudah banyak merk kosmetik yang tidak hanya aman namun juga halal digunakan oleh muslimah.

Halal yang dimaksud adalah kandungan bahan  yang digunakan dalam membuat produk kosmetik, diantaranya  tidak mengandung bahan hewani serta kandungan alkohol yang dilarang dalam Islam. Kira-kira produk kosmetik apa sajakah yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI?

1. Wardah

image: instagram.com/wardahbeauty/

Siapa yang dtidak tahu Wardah yang menjadi salah satu kosmetik halal yg terkenal dikalangan masyarakat, Sejak awal kemunculannya pada pertengahan tahun 1990-an silam, Wardah seolah mempunyai nilai muslim tersendiri. Sebab produk ini selalu menggunakan ambassador artis wanita yang berhijab. Selain itu, Wardah juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Wardah bahkan disebut-sebut sebagai pelopor kosmetik halal di Indonesia.

Baca juga  Clay Mask, Sahabat si Kulit Berminyak

2. Zoya Cosmetics

image: instagram.com/zoyacosmetics/

Siapa yang tidak kenal merek satu ini? Awalnya, Zoya lebih dikenal sebagai salah satu merek yang fokus pada fashion hijab. Namun saat ini Zoya sudah merambah ke produk kosmetik yang juga menargetkan wanita muslimah. Dan Zoya sudah pasti aman, karena memiliki sertifikat halal dari MUI serta sertifikat resmi dari BPOM.

3. Make Over

image: instagram.com/makeoverid/

Produk satu ini memiliki penampilan yang keren dan mewah, dipenuhi dengan nuansa hitam. Sekilas, produk ini tampak seolah berasal dari luar negeri, namun kenyataannya Make Over adalah produk lokal. Make Over juga bisa disebut sebagai bagian dari Wardah, karena sama-sama diproduksi di PT. Paragon Technology dan Innovation (PTI). Yang masih bersertifikat halal karena masih satu brand dengan Wardah

Baca juga  5 Rekomendasi Lipstik Berwarna Merah Merona

4. Sariayu

image: instagram.com/sariayu_mt/

Sariayu menerapkan Sistem Jaminan Halal dengan grade A yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetik (LPPOM). Produk-produk Sariayu sendiri biasanya tahan lama, makeup-nya awet dan memiliki trend warna setiap tahunnya. Karena itu, Sariayu memiliki keunikannya sendiri. Selain itu, Sariayu juga dikenal Indonesia banget.

5. Purbasari

image: instagram.com/purbasarimakeupid/

Purbasari tentu sudah tidak asing di telinga. Sebab produk lokal satu ini sudah ada sejak tahun 1993 silam dan masih eksis hingga kini.Menjadi favorit banyak orang, rangkaian harga Purbasari juga tergolong cukup terjangkau. Tidak hanya itu, Purbasari juga sudah memiliki sertifikat halal dari MUI loh, Scarflovers.

(AA)

Translate »