Nama Jokowi Diabadikan Jadi Jalan di Abu Dhabi

18

Sebuah kabar menyenangkan datang dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Pasalnya, nama Jokowi diabadikan sebagai sebuah nama jalan di Uni Emirat Arab, Abu Dhabi dengan nama President Joko Widodo Street atau Jalan Presiden Joko Widodo.

Keputusan peresmian nama tersebut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Aran serta sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri.

“Mereka bersama-sama menyaksikan penyingkapan tirai merah yang sebelumnya menutup nama jalan tersebut,” kata Koordinator Fungsi Pensosbu KBRI Abu Dhabi Nur Ibrahim melansir kompas.com.

Lewat laman Instagramnya pun, Jokowi mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan namanya terpampang menjadi sebuah nama jalan.

image: instagram.com/jokowi/

“Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya.” tulisnya dalam sebuah caption.

“Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.” tambahnya.

Sebagai penutup, Jokowi menyimpan harapan agar kedepannya hubungan kedua negara menjadi lebih kuat, kokoh dan tentunya saling menguatkan satu sama lain serta selalu memberikan manfaat.

Masyarakat sangat menyambut baik berita tersebut. Banyak dari mereka yang mengucapkan selamat di kolom komentar Instagram, @jokowi.

Diketahui bahwa letak jalan Presiden Joko Widodo sendiri teletak di salah satu jalan utama yang mengelilingi kawasan sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

(AA)