Manset Anti Gerah Tutupi Bagian Leher Sampai Dada

Para muslimah pasti sudah paham bagaimana memilih baju yang tepat untuk menutupi aurat. Namun pasti ada saja baju yang kadang harus mengenakan dalaman lagi agar aurat tetap tertutupi. Dalaman ini biasanya disebut manset.

Apa itu manset dan apa fungsinya? Manset merupakan dalaman yang berfungsi untuk menutupi aurat. Perempuan yang mengenakan hijab biasanya menggunakan manset saat memakai baju yang kurang panjang atau pun menerawang untuk menutupi auratnya.

Untuk Anda yang belum tahu, ternyata manset ada banyak jenisnya loh. Manset terbagi menjadi tiga jenis, yaitu manset baju, manset tangan, dan yang terbaru manset leher.

Baca juga  Sontek Gaya Busana ala Zee Zee Shahab, Super Stylish!
image: instagram.com/queenshopmalang

Jika biasanya para hijaber yang memiliki baju namun potongan bajunya terlalu bawah, pasti diakali dengan mengenakan manset baju. Namun penggunaan manset baju sangat old fashioned dan biasanya akan membuat lebih gerah karena mengenakan baju yang berlapis-lapis. Jika Anda khawatir bagian leher sampai dada Anda kelihatan, solusinya adalah mengenakan manset leher untuk menutupinya.

Manset leher akhir-akhir ini sedang hits dikalangan para hijaber. Sesuai namanya, manset leher ini digunakan dari leher sampai menutupi dada. Manset ini tidak akan membuat Anda gerah seperti manset baju pada umumnya karena lebih praktis.

Baca juga  Kandungan Skin Care yang Harus Dihindari oleh Kulit Kering

Seperti manset baju pada umumnya, manset leher juga memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran ini dibuat agar setiap orang tidak merasa tercekik saat memakainya. Tidak hanya warna kulit saja, biasanya para penjual manset leher membuat beberapa warna yang disesuaikan dengan warna baju.

image: instagram.com/tsabine_official

Pastinya Scarflover tidak ingin dong pakai baju kesayangan tapi ternyata dari bagian leher sampai dada itu terbuka. Jangan lupa gunakan manset leher untuk menutupi bagian leher sampai dada agar aurat tetap tertutup ya, Scarflover. (HV)

Translate »