Kesalahan Ini Bisa Merusak Base Makeup Anda

126

Base make-up yang terdiri dari foundation, concealer, dan bedak seakan menjadi bagian yang krusial. Jika base yang Anda gunakan tidak benar, otomatis make-up di atasnya juga akan rusak. Maka dari itu, dalam mengaplikasikan base makeup harus menggunakan teknik dan cara yang benar.

Tetapi terkadang, ada beberapa kesalahan yang tidak Scarf Lover sadari ternyata dapat merusak base makeup Anda. Nah, apa aja, sih?

1. Tidak Mempersiapkan Kulit

image: pexels

Sebelum memakai makeup, Anda harus mempersiapkan kulit dengan sebaik mungkin, salah satunya menggunakan skincare hariancAnda. Dengan menggunakan skincare, kulit akan menjadi lebih siap untuk dipakaikan make-up. Jika tidak, kulit akan menjadi kering dan make-up yang Anda gunakan tidak akan menempel dan merata dengan sempurna.

2. Tidak Menggunakan Primer

image: pexels

Selain skincare, primer juga menjadi tahap yang penting sebelum mengaplikasikan base make-up. Beberapa masalah pada kulit dapat ditutupi dengan menggunakan primer, salah satunya pori-pori yang besar. Dengan menutup pori-pori, base make-up yang dihasilkan akan terlihat lebih flawless.

3. Menggunakan Alat yang Salah

Foto: freepics.com

Dalam meratakan base makeup, alat dan teknik yang salah juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Seperti jika menggunakan sponge Anda meratakannya dengan gerakan memutar, hal tersebut membuat base tidak merata dengan sempurna. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan alat dan teknik dengan benar.

4. Tidak Segera Dibedaki

image: pexels

Setelah menggunakan base make-up, hal yang salah dilakukan adalah tidak segera mengeset dengan bedak. Hal tersebut dapat menyebabkan base menjadi creasing dan tidak terlihat halus lagi. Untuk itu, setelah menggunakan base, pastikan segera diset dengan bedak.

5. Tidak Menggunakan Setting Spray

image: instagram.com/studiotropik/

Hal terakhir yang mungkin Anda lakukan adalah tidak menggunakan setting spray. Setting spray bertujuan untuk mengunci make-up yang Anda gunakan. Jika tidak menggunakan setting spray, make up yang Anda gunakan dapat menjadi cepat creasing dan terlihat cakey.

(AN)