Fashion Item yang Wajib Dibawa Hijaber Saat Traveling

Setiap perempuan pasti mulai dipusingkan dengan apa saja yang harus dibawa kala traveling. Karena kebanyakan lebih memikirkan bagaimana cara tampil modis tanpa harus membawa banyak barang.

Padahal, Anda tak harus membawa banyak barang lho, Scarf Lover. Karena saat traveling, justru Anda ditantang untuk bisa melakukan mix and match dengan segala fashion item yang jumlahnya minim.

Namun meski demikian, di bawah ini ada beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling, terutama untuk para hijaber. Jangan lupa dicatat ya, Scarf Lover.

1. Blouse Polos

image: zara.com

Scarf Lover bisa memilih untuk membawa atasan blouse yang simpel sehingga bisa di mix and match dengan fashion item lainnya. Pilih juga bahan yang menyerap keringat agar Anda tetap merasa nyaman seharian.

2. Jeans

Baca juga  Tetap Cantik dengan Balutan Blouse ala Vita Nurvitasari
image: unsplash

Sudah pasti celana jeans tidak boleh ketinggalan. Celana jeans dapat membuat look lebih stylish meski tak harus menggunakan beberapa item yang sederhana. Jangan bawa celana jeans yang terlalu ketat karena justru akan membuat Anda tidak nyaman.

3. Outer

image: hijabchic.co.id

Anda bisa pilih outer apapun, dari mulai jaket ataupun kardigan. Cek cuaca terlebih dahulu, jika bukan musim dingin, jangan membawa bahan yang terlalu tebal ya, Scarf Lover.

4. Mini Backpack

image: pixabay

Dibanding menggunakan sling bag, membawa mini backpack atau ransel kecil lebih direkomendasikan. Karena dengan membawa ransel, Anda bisa lebih mudah membawa barang bawaan yang lebih banyak, misalnya peralatan solat. Jadi Anda tak perlu membawa banyak tentengan.

5. Hijab Warna Netral

image: fatha hijab

Pilih hijab dengan warna-warna yang netral. seperti beige, biru dongker, maroon ataupun hitam. Warna-warna seperti ini akan memudahkan Anda untuk memadupadankannya dengan item warna lainnya.

Baca juga  5 Jenis Tas yang Harus Ada di Koleksi Anda

6. Sneakers

sumber: lyst.com

Pilih alas kaki yang membuat Anda nyaman untuk melancong, misalnya sneakers. Penggunaan sneakers saat traveling membuat kaki terasa lebih nyaman daripada memaksa untuk memakai heels.

7. Legging Wudhu

dok. Instagram @leggingwudhu.malaika

Bagi sebagian hijaber, membawa legging wudhu menjadi hal yang wajib untuk dibawa saat travelling, terutama saat menggunakan pakaian yang modelnya longgar. Potongan dari legging wudhu ini memudahkan Anda untuk mengambil air wudhu.

8. Aksesoris

image: pexels

Fashion item yang satu ini optional tapi bisa menjadi barang wajib bagi sebagian orang. Penambahan aksesoris seperti topi dan kacamata banyak diminati karena selain menambah stylish, namun juga double proteksi yang melindungi kulit dari sinar matahari.

(AA)

Translate »