Datang ke Kalimantan Timur? Wajib Kunjungi Tempat Ini!

Kalimantan Timur memiliki segudang keindahan alam yang sangat sayang untuk dikunjungi. Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang memiliki pemandangan luar biasa.

Anda pasti akan sangat takjub jika berkunjung kesini, mengingat memang Kalimantan merupakan Kawasan yang masih asri sehingga sangat pas untuk masuk ke bucket list tempat melancong Anda selanjutnya.

Berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Kalimantan Timur yang apik dan wajib dikunjungi saat berlibur.

1. Batu Dinding

image: goodnewsfromindonesia.id

Berada di Kota Minyak, Balikpapan, Anda bisa menemukan tempat wisata Batu Dinding. Destinasi yang satu ini cocok bagi Scarf Lover yang pecinta alam. Jalur pendakiannya cukup panjang dan menantang. Namun semua akan terbayarkan pada saat mencapai puncak. Pemandangan sangat indah dan membuat Anda merasa kagum.

Baca juga  Pilihan Fitur Tiket.com yang Mempermudah Anda Berwisata

2. Telaga Biru Tulung Ni’ Lenggo

image: cakrawalatour.com

Di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan yang indah serta air yang sangat jernih. Tempat yang sangat teduh ini cocok sekali untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Uniknya, tempat in memiliki area dimana airnya terasa hangat. Alhasil, air dingin dan hangatnya tidak bercampur. Wah, unik ya, Scarf Lover.

3. Pulau Kakaban

image: mongabay.co.id

Selanjutnya ada Pulau Kakaban, pulau yang memiliki danau di tengahnya ini memiliki spesies ubur-ubur lho, Scarf Lover. Di pulau ini, Anda bebas berenang ditemani dengan ubur-ubur. Tak perlu khawatir, karena spesies ini tidak menyengat. Pasti menyenangkan bukan?

Baca juga  Intip Koleksi Mobil Kepresidenan di Gedung Sarinah Jakarta

5. Bukit Bangkirai

image: getborneo.com

Scarf Lover suka main-main ke alam? Wajib kunjungi Bukit Bangkirai. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa dari pohon bangkirai yang sangat tinggi. Melansir dari berbagai sumber, tempat ini juga sering dijadikan sebagai objek penelitian dan juga pendidikan lho. Tempatnya sangat sejuk dan juga menantang.

5. Gua Haji Mangku

image: indonesiakaya.com

Gua yang berada di puluhan meter dekat Pulau Maratua ini juga tak boleh ketinggalan bila berkunjung ke Kalimantan Timur. Untuk menuju ke Gua Haji Mangku, Anda harus melewati perjalanan kecil yang dikelilingi dengan pohon-pohon rindang selama 10 menit. Namun jangan khawatir, karena setelah sampai Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menawan.

(AA)

Translate »