Cocok untuk Pemula, Ini Referensi Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

97

Saat #Dirumahaja, tentu akan ada berbagai macam ide yang muncul di kepala untuk melakukan suatu hal. Karena pasti Anda sering merasa bosan apalagi saat tidak ada kegiatan yang dilakukan.

Merawat tanaman adalah salah satu kegiatan yang bisa Anda jadikan pilihan. Tapi jangan sampai salah memilih ya, Scarf Lover. Karena untuk Anda yang pemula, harus memilih tanaman yang mudah untuk dirawat. Karena jika sampai salah, tak ingin kan tanaman menjadi layu?

Di bawah ini ada rekomendasi tanaman hias yang cocok untuk pemula, yuk disimak!

1. Kaktus

image: pixabay

Tanaman hias yang bisa Anda coba untuk rawat adalah kaktus. Tanaman ini dikenal karena sangat tahan banting. Karena seperti yang kita tahu bahwa kaktus bisa bertahan hidup dilingkungan yang panas sekalipun. Merawatnya pun tak sulit karena Anda tidak harus selalu menyiraminya dengan air. Scarf Lover tertarik merawat kaktus? Ada banyak varian lho yang bisa dipilih.

2. Pakis

image: pixabay

Tanaman cantik satu ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Anda hanya perlu menjaga kelembapan pakis agar tanaman ini tetap sehat dan juga segar. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menempatkannya di jendela yang terkena sinar matahari langsung agar lebih indah dan terawatt. Mudah kan merawatnya, Scarf Lover?

3. Kembang Sepatu

image: pixabay

Cara merawat kembang sepatu sangatlah mudah, dan cocok untuk pemula. Misalnya seperti Anda harus selalu menempatkannya di dekat sinar matahari. Tak perlu lama-lama, hanya sekitar 6 jam dalam sehari. Jangan lupa untuk selalu menyiramnya setiap hari agar bunga tidak ceat layu. Namun pada saat musim dingin, siram seperlunya saja.

4. Monstera

image: pixabay

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, karena Monster sangat diminati untuk mempercantik sebuah ruangan. Tak hanya cantik, namun perawatannya juga tak sulit lho, Scarf Lover. Anda hanya perlu menempatkannya di area yang terkena sinar matahari. Selain itu, tanaman ini juga tak harus Anda sirami karena justru akan menjadi busuk jika selalu menyiraminya.

5. Mawar

image: pixabay

Perlu diingat bahwa bunga mawar cepat kering, jadi harus selalu disiram secara rutin agar kualitas bunga tetap baik. Namun saat sedang musim hujan, Anda tak perlu menyiramnya ya, Scarf Lover. Selalu cek juga bagian daun dan juga ranting, buang bagian busuk yang menempel agar menjaga bunga tetap sehat.

(AA)