Cocok untuk Kulit Sensitif, Yuk Kenalan dengan Kandungan Mugwort

Kalau bicara soal skincare Korea, pasti Anda akan selalu dibuat tercengang dengan penggunaan bahan-bahan kandungannya yang sangat baik untuk merawat kulit.

Mulai dari Centella Asiatica, Snail Mucin dan juga kandungan-kandungan lain yang bermanfaat untuk bantu memperbaiki kondisi wajah.

Salah satu yang sedang terkenal saat ini adalah Mugwort. Mugwort merupakan salah satu bahan tradisional asal Korea yang memiliki segudang manfaat.

Japanese mugwort

Melansir dari laman theklog.co, dari sisi pengobatan tradisioner Korea, Mugwort dikenal sebagai bahan yang telah digunakan Selma ratusan tahun untuk menghangatkan tubuh, meningkatkan sirkulasi serta meredakan nyeri otot.

Selain itu, Mugwort juga telah lama digunakan sebagai bahan masakan. Biasanya digunakan pada muslim semi, dimana rmauan berwarna hijau aromatik ini mmiliki rasa yang ringan dan juga sedikit pahit. Biasanya digunakan dalam pembuatan kue beras, pancake, teh, salad, sup serta masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga  Barang yang Wajib Dibawa Saat Mendaki Gunung

Seiring dengan perkembangan zaman, Mugwort juga mulai dimasukkan sebagai salah satu ingredients utama, dan dikenal sangat cocok untuk kulit sensitif dan bejerawat.

Hal ini dikarenakan Mugwort memiliki sifat anti bakteri, anti jamur serta anti inflamasi. Mugwort dapat menenangkan kulit yang sedang mengalami kemerahan. Tingginya kandungan antioksidan serta Vitamin E sekaligus memberikan manfaat juga untuk melindungi skin barrier.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada Mugwort sama tingginya dengan Vitamin C. Sebaliknya, ahli kimia kosmetik Ginger King membandingkannya dengan pohon teh, yang secara alami membunuh bakteri dan melawan jerawat, tetapi dengan aroma yang lebih baik.

Baca juga  Bagaimana Acai Berry Mencegah Tanda-tanda Awal Penuaan?

Mengutip laman allure.com, ahli kulit yang berbasis di New York City, yakni Rachel Nazarian mengatakan bahwa Mugwort cocok untuk perawatan kulit dengan kondisi seperti eksim atau dermatitis atopic dan juga psoriasis.

Scarf Lover sudah mencoba produk skincare yang mengandung Mugwort? (AA)

Translate »